Skuat Juara Liga Inggris 2019/20, Ini 15 Besar Rating Pemain Liverpool

Kapten Liverpool, Jordan Henderson.
Kapten Liverpool, Jordan Henderson.

POJOKSATU.id, LIVERPOOL – Liverpool menyegel gelar juara Liga Inggris atau Premier League musim 2019/20 usai pekan ke-31. Skuat besutan Jurgen Klopp itu tampil konsisten sepanjang musim ini dengan hanya tiga kali gagal menang.


Usai pekan ke-31, Liverpool mengoleksi 86 poin, hasil dari 28 kali menang, 2 kali imbang dan sekali kalah. Mereka unggul 23 poin dari Manchester City di peringkat kedua dan sudah dipastikan juara musim ini meski masih ada tujuh pekan tersisa.

Dari sukses tim asuhan Klopp musim ini, tercatat sejumlah pemain yang bisa dikatakan pemain kunci. Meski secara keseluruhan, semua pemain memberi kontribusi nyata dalam setiap pertandingan.

Liverpool juara Premier League 2019/20. ft/twitter @LFC
Liverpool juara Premier League 2019/20. ft/twitter @LFC

Misalnya Sadio Mane dan Mohamed Salah di lini depan, Jordan Henderson di barisan gelandang, atau Trent Alexander-Arnold dan Virgil van Djk di pertahanan. Jangan lupakan pula peran Alisson Becker di bawah mistar.


Menurut catatan Liverpool Echo, tidak ada pemain Liverpool yang menyamai rating Alexander-Arnold ketika menjadi bintang kemenangan The Red atas Leicester pada Boxing Day.

Tapi secara keseluruhan, pemain dengan rata-rata atau rating tertinggi bukanlah bek sayap 21 tahun itu. Melainkan sang kapten, Henderson.

Dari rilis terbaru Echo, Henderson memiliki rating tertinggi dengan 7.24. Bek tangguh Van Dijk ada di urutan kedua dengan rating 7.19. Sementara Mane menjadi pemain ketiga dengan rating tertinggi di Liverpool musim ini, 7.11.

Adrian yang tampil dalam beberapa pertandingan ketika Alisson cedera juga masuk 15 besar pemain Liverpool dengan rating tertinggi.

Selengkapnya, berikut 15 besar rating pemain Liverpool musim ini (versi Echo), hingga pekan ke-31:

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop