Akhirnya Arsenal Menang Juga, Berkat Dua Striker Muda

Striker Arsenal, Edward Nketiah merayakan golnya ke gawang Southampton pada laga pekan ke-31 Premier League 2019/20 di St Mary's Stadium, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. ft/Twitter @Arsenal
Striker Arsenal, Edward Nketiah merayakan golnya ke gawang Southampton pada laga pekan ke-31 Premier League 2019/20 di St Mary's Stadium, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. ft/Twitter @Arsenal

POJOKSATU.id, SOUTHAMPTON – Arsenal akhirnya meraih kemenangan pertamanya sejak Premier League 2019/20 digulirkan kembali di tengah pandemi Virus Corona. Tiga poin The Gunners dihasilkan dari lawatannya ke St. Mary’s Stadium, markas Southampton.


Pada pertandingan pekan ke-31, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB itu, Arsenal menang 2-0. Kedua gol tim asuhan Mikel Arteta dicetak dua striker muda mereka, Edward Nketiah dan Joseph Willock.

Laga sebenarnya berlangsung cukup berimbang. Southampton yang ingin memperbaiki posisinya di papan klasemen bermain cukup agresif.

Sementara Arsenal yang menelan dua kekalahan pada dua laga terakhir, kontra Manchester City dan Brighton tampak belum menemukan performa terbaik di awal laga.


Namun sebuah kesalahan kiper Southampton, Alex McCarthy memudahkan Nketiah mencetak gol pembuka Arsenal pada menit ke-20.

Setelah gol striker 21 tahun itu, tidak ada lagi gol tercipta hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Sothampton semakin gencar menggempur pertahanan Arsenal. Tapi kali ini duet Shkodran Mustafi dan Rob Holding tampil lebih taktis di jantung pertahanan The Gunners.

Pada menit 85, bek Southampton, Jack Stephens harus mandi lebih cepat setelah mendapat kartu merah langsung karena pelanggaran keras terhadap Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelanggaran itu juga melahirkan tendangan bebas yang berujung gol kedua Arsenal pada menit ke-87.

Tendangan bebas Alexandre Lacazette awalnya mengenai pagar pemain Soton, bola rebound disambut striker Prancis itu dengan sepakan keras lagi. Kali ini bisa ditepis McCarthy, tapi di sana sudah ada Willock yang dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke gawang tuan rumah.

Arsenal pun unggul 2-0 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan di St Mary’s ini membuat Arsenal naik ke peringkat 9 klasemen sementara Premier League dengan 43 poin.

Sementara bagi Southampton, hasil minor di kandang sendiri membuat mereka tertahan di peringkat 14 dengan 37 poin.

(fat/pojoksatu)