PSG Konfirmasi 3 Pemainnya Positif Corona

Paris Saint-Germain.
Paris Saint-Germain.

POJOKSATU.id, PARIS – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) mengumumkan bahwa ada tiga pemain dan satu staf yang terinfeksi Covid-19. Pihak klub memastikan penanganan sesuai protokol kesehatan agar tidak menular.

PSG yang dinobatkan sebagai juara Ligue 1 setelah musim 2019/20 dihentikan karena pandemi corona mulai menjalani pelatihan.

Namun sebelumnya, para pemain dan staf menjalani tes Covid-19. Hasilnya diketahui tiga pemain dan satu staf yang tidak disebutkan identitasnya positif corona. Diumumkan pihak klub, Selasa (23/6/2020).

Tim besutan Thomas Tuchel itu sendiri mulai latihan pekan ini karena mereka akan menghadapi Saint-Etienne di final Piala Prancis pada 24 Juli. Setelah itu bentrok dengan Lyon pada partai puncak Piala Liga, 31 Juli mendatang.

PSG juga lolos ke delapan besar Liga Champions, yang dijadwalkan akan digelar di Lisbon pada Agustus.

“Orang-orang ini telah menunjukkan gejala selama periode karantina ketika mereka tidak saling kontak,” bunyi pernyataan PSG.

“Mereka tidak lagi menular dan akan melanjutkan program pelatihan mereka (secara terpisah).”

PSG dijadwalkan untuk melanjutkan pelatihan dalam kelompok-kelompok kecil pada hari Kamis besok.

Keputusan operator Ligue 1 sendiri yang menghentikan kompetisi menuai protes dari klub-klub lainnya, termasuk Olympique Lyon yang mengancam akan membawa kasus ini ke jalur hukum.

(fat/pojoksatu)