Taklukkan Sampdoria, Inter Milan Jaga Asa Scudetto

Inter Milan menang 2-0 atas Sampdoria di Giuseppe Meazza, Senin (22/6/2020) dini hari WIB.
Inter Milan menang 2-0 atas Sampdoria di Giuseppe Meazza, Senin (22/6/2020) dini hari WIB.

POJOKSATU.id, MILAN – Inter Milan sukses mendulang tiga poin saat menjamu Sampdoria pada laga tunda pekan ke-25 Serie A 2019/20, di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (22/6/2020) dini hari WIB. Pada laga ini, Inter menang tipis 2-1.


Duet striker Nerazzurri, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez menjadi pencetak gol bagi kubu tuan rumah.

Sementara gol balasan Sampdoria dibukukan Morten Thorsby di babak kedua.

Pertandingan ini sendiri diawali dengan penghormatan kepada Mario Corso, salah satu legenda Inter yang meninggal dunia, Sabtu (20/6/2020) lalu.


Baru dua menit setelah kick off, Christian Eriksen berhasil membobol gawang Sampdoria usai menerima umpan Antonio Candreva. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Candreva berada dalam posisi off side sebelum menggiring bola ke kotak penalti.

Inter benar-benar memimpin pada menit ke-10. Kerja sama apik, Martinez, Eriksen dan Lukaku berbuah gol indah yang dilesakkan Lukaku. 1-0 La Beneamata unggul.

Anak asuh Antonio Conte itu terus menekan pertahanan Sampdoria. Bahkan pada menit 33, mereka berhasil menggandakan keunggulan.

Kali ini Martinez yang mendapat umpan manja dari Candreva dengan mudah menaklukkan kiper Sampdoria yang punya garis keturunan Indonesia, Emil Audero. 2-0 Inter memimpin hingga jeda.

Setelah kembali dari ruang ganti, Sampdoria berusaha keluar dari tekanan. Mereka ikut meladeni permainan menyerang Inter.

Hasilnya, Thorsby berhasil memperkecil ketinggalan timnya setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Samir Handanovic. Skor berubah 2-1.

Setelah itu, Sampdoria beberapa kali mengancam gawang Handanovic. Namun beruntung bagi Inter mampu mempertahankan keunggulannya hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Inter menjaga persaingan dalam perburuan scudetto musim ini. Lukaku dkk kini mengemas 57 poin dan 26 laga, atau tertinggal 6 angka dari pemuncak klasemen sementara Juventus.

Sementara bagi Sampdoria, kekalahan ini membuat mereka gagal menjauhi zona degradasi. Masih di peringkat 16 dengan 26 poin.

(fat/pojoksatu)