Indra Sjafri Balas Tudingan Shin Tae Yong: Mulut Besar Tapi Tak Profesional!

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri membalas tudingan Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong yang menyebutnya tidak disiplin. Mantan pelatih Bali United itu balik menyerang juru taktik asal Korea Selatan sebagai sosok yang bermulut besar.


Inda Sjafri menyebut STY demikian karena terlalu banyak bicara tapi merasa kesulitan untuk membuktikannya.

Shin Tae Yong juga terlalu banyak bicara kepada media Korea Selatan setelah kembali ke negaranya pada April 2020.

Indra mengatakan bahwa sikap Shin tersebut menunjukkan bahwa dia tidak percaya diri dengan janjinya ketika mempresentasikan program sebagai kandidat pelatih timnas Indonesia.


“Dia ini sebenarnya banyak alasan saja, karena tak yakin bisa memenuhi target berat yang dibebankan federasi kita. PSSI ingin timnas senior Juara Piala AFF 2020, memperbaiki peringkat FIFA, serta timnas U-19 berprestasi di Piala Dunia U-20 2021.”

“Sementara kandidat lain saat itu, Luis Milla, tidak bisa menjamin hal tersebut. Pembohong namanya kalau ada seorang pelatih bisa menjamin juara dalam sepak bola,” ujar Indra dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (20/6).

Dalam satu minggu terakhir, Shin Tae Yong beberapa kali mengeluarkan komentar mengenai timnas Indonesia dan PSSI di media Korea Selatan.

Seperti pada Selasa (16/6), Shin Tae Yong mengutarakan keinginan agar timnas Indonesia dapat menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan kepada Kantor Berita Korsel, Yonhap. Padahal, PSSI berkeras bahwa TC harus dilaksanakan Indonesia.