Kombinasi Pogba-Fernandes Selamatkan MU dari Kekalahan, De Gea Bikin Muak

Duo gelandang Manchester United, Bruno Fernandes dan Paul Pogba.
Duo gelandang Manchester United, Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

POJOKSATU.id, LONDON – Ada beberapa catatan menarik dari laga Tottenham Hotspur kontra Manchester United yang berakhir imbang 1-1. Salah satunya soal duet Bruno Fernandes dan Paul Pogba di lini tengah Setan Merah.


Pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB, Spurs unggul lebih dulu pada menit ke-27.

Serge Aurier memenangkan duel untuk memberikan bola kepada Steven Bergwijn. Winger 22 tahun yang baru direkrut dari PSV Eindhoven pada Januari lalu itu, kemudian menggiring bola melewati beberapa pemain Man United. Termasuk bek termahal mereka, Harry Maguire.


Aksi solo run Bergwijn diakhiri dengan sepakan keras yang gagal ditangkap dengan sempurna David De Gea. 1-0 Tottenham memimpin hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Soslkjaer melakukan sejumlah perubahan. Termasuk memainkan Paul Pogba menggantikan Fred.

Ini merupakan penampilan pertama Pogba sejak didera cedera panjang. Dan kombinasinya dengan Fernandes di lini tengah MU, memang sudah lama dinantikan fans.

Benar saja, aksi gelandang berkebangsaan Prancis itu memaksa Eric Dier melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Hadiah penalti kemudian dieksekusi dengan sempurna Fernandes pada menit 81. MU selamat dari kekalahan.

Usai pertandingan, duet Fernandes dan Pogba banjir pujian. Tapi berbeda dengan kiper United, David de Gea.

Kegagalannya menangkap bola hasil tendangan Bergwijn membuat legenda United, Roy Keane murka. Sebagai komentator pertandingan tersebut, Keane menghardik kiper asal Spanyol.

“Saya muak dengan kiper ini. Saya akan mengayunkan pukulan di babak pertama. Saya terperangah,” komentar Keane tentang penampilan De Gea.

Catatan lain dari kubu tuan rumah, ini merupakan pertama kalinya bagi Jose Mourinho sejak menukangi Spurs tidak menelan kekalahan melawan mantan klub. Tiga laga sebelumnya, sekali lawan MU dan dua kali kontra Chelsea, selalu kalah.

Hasil ini sendiri mebuat posisi kedua tim di papan klasemen tidak berubah. Man United tetap di peringkat kelima dengan 46 poin. Sementara Spurs di posisi ke-8 dengan 42 poin.

(fat/pojoksatu)