Imbang Lawan Sevilla, Pique Ungkap Kekurangan Timnya, Tak Yakin Bisa Bersaing dengan Madrid

Bek Barcelona, Gerard Pique bersitegang dengan sejumlah pemain Sevilla.
Bek Barcelona, Gerard Pique bersitegang dengan sejumlah pemain Sevilla.

POJOKSATU.id, SEVILLE – Laju Barcelona dalam perburuan gelar La Liga musim 2019/20 tertahan pada pekan ke-30. Tandang ke markas Sevilla, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB, Barca hanya bisa membawa pulang satu poin.


Hasil ini tentu sangat merugikan bagi Blaugrana yang tengah bersaing ketat dengan Real Madrid jadi kampiun musim ini.

Bercelona sejauh ini masih berkuasa di puncak klasemen dengan 65 poin. Tapi angka itu bisa disamai Real Madrid (kini 62 poin) jika mengalahkan Real Sociedad, Senin (22/6) dini hari WIB.

Real Madrid punya keunggulan catatan head to head berupa satu kemenangan dan satu hasil imbang melawan Barcelona musim ini, sehingga berhak menduduki posisi lebih tinggi jika memiliki poin yang sama di klasemen.


Bek Barcelona, Gerard Pique sendiri mulai ragu timnya bisa memenangi gelar La Liga Santander musim ini.

“Saya pikir akan sangat sulit untuk memenangi liga musim ini,” kata Pique usai pertandingan Sevilla vs Barcelona, dilansir Marca.

“Kami akan melakukan segala yang masih mungkin. Namun, ini tidak lagi di tangan kami dan akan sulit bagi Real Madrid kehilangan poin,” ujar Pique.

Pique mengakui akan sulit bersaing dengan Real Madrid dalam delapan laga tersisa musim ini.

“Dari apa yang kami lihat dalam dua pertandingan terakhir, itu akan sulit,” kata bek 33 tahun itu.

Terkait hasil satu poin dari markas Sevilla, Pique juga mengungkap kekurangan timnya.

Menurutnya, para penggawa Barcelona sudah bekerja maksimal untuk meraih kemenangan. Namun tumpulnya lini depan yang diperkuat Lionel Messi, Luis Suarez, termasuk pemain pengganti Antoine Griezmann, membuat mereka tak bisa menang.

“Kami memulai dan mengakhiri pertandingan dengan kuat. Kami memiliki lebih banyak peluang dan lebih banyak kontrol daripada mereka, tetapi kami tidak bisa mencetak gol,” pungkasnya.

(jpnn/fat/pojoksatu)