Klasemen La Liga Usai Madrid vs Valencia: Calon Juara Masih Sulit Ditebak

Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio, madrid vs valencia
Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kompetisi La Liga musim 2019/20 sudah merampungkan semua pertandingan jornada ke-29. Duel Real Madrid vs Valencia, Jumat (19/6/2020) dini hari tadi menjadi laga pamungkas pekan ini.


Pertandingan di Stadion Alfredo di Stefano itu dimenangkan Los Blancos dengan skor mencolok, 3-0. Ketiga gol tuan rumah dicetak Karim Benzema yang mencatat brace, serta satu gol lainnya dari Marco Asensio.

Donasi tiga poin membuat El Real kembali memangkas jarak dengan Barcelona menjadi dua poin saja. Barca masih memuncaki klasemen sementara La Liga dengan 64 poin. Disusul Madrid dengan 62 poin.

Dengan sembilan laga tersisa persaingan kedua tim masih sangat ketat. Masih sulit memprediksi siapa yang akan keluar sebagai kampiun musim ini.


Sementara tim-tim di bawah Barca dan Madrid tinggal memperebutkan dua tiket Liga Champions tersisa.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

Laga pekan ke-30 tampaknya akan cukup menentukan dalam perburuan gelar. Pasalnya, Barcelona akan menghadapi tim peringkat ketiga, Sevilla. Sementara Madrid ditantang Sociedad.

Ada Sevilla, Atletico Madrid, Getafe dan Real Sociedad yang bersaing ketat merebut dua tiket itu, jika menempati posisi ketiga dan keempat di akhir musim.

Bagi Valencia, kekalahan ini membuat peluang tampil di Liga Champions musim depan cukup berat. El Che tercecer ke peringkat 8 dan tertinggal 6 angka dari Atletico yang menempati slot terakhir UCL.

Di papan bawah, Leganes, Espanyol dan Real Mallorca yang menempati zona degradasi juga masih punya peluang bertahan di La Liga musim depan. Tentu saja jika mereka mampu memaksimalkan 9 laga sisa.

Itu berarti tim-tim seperti Eibar dan Celta Vigo juga belum aman karena hanya unggul 2-3 angka dari tim zona merah.

Berikut klasemen La Liga pekan ke-29, usai laga Real Madrid vs Valencia:

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

(fat/pojoksatu)