Final Coppa Italia: Dybala dan Danilo Bikin Ronaldo Ulangi Kesialan di Euro 2012

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo.
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo.

POJOKSATU.id, ROMA – Juventus harus puas sebagai runner-up Coppa Italia musim 2019/20 setelah di final takluk dari Napoli. Pada laga di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB, Bianconeri kalah adu penalti.


Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo pantas kecewa berat atas hasil ini. Selain gagal mencetak gol dalam 90 menit waktu normal, Ronaldo juga harus menerima kenyataan tidak dapat jatah menendang penalti.

Penyebabnya, dua ekskutor pertama Juve, Paulo Dybala dan Danilo gagal melaksanakan tugas. Sementara empat eksekutor Napoli sukses menaklukkan Gianluigi Buffon.


Akibatnya, Ronaldo yanhg ditugaskan sebagai eksekutor kelima Juve, tidak perlu menendang penalti lagi karena Napoli sudah dipastikan menang 4-2.

Sial tak kebagian penalti ini seoal mengulanhg kesialan Ronaldo delapan tahun silam di semifinal Euro 2012.

Ketika itu Portugal disingkirkan Spanyol lewat adu penalti. Ronaldo juga diplot sebagai eksekutor kelima.

Ceritanya hampir sama. Joao Moutinho dan Bruno Alves yang gagal penalti. Dan eksekutor kelima El Matador, Cecs Fabregas memastikan timnya melaju ke final setelah menaklukkan Rui Patricio.

Ronaldo pun hanya bisa tertunduk lesu melihat timnya kalah, sementara dirinya tidak berkontribusi dalam drama menegangkan itu.