Kontra Napoli, Maurizio Sarri Incar Trofi Perdana

maurizio sarri
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. (Sky Sports)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Maurizio Sarri berpeluang mempersembahkan trofi perdana ke Juventus saat menghadapi mantan klubnya, Napoli di final Coppa Italia, Kamis (18/6) dini hari WIB.


Karena itu, ia pun tidak akan menanggapi ‘serangan’ Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis yang membongkar situasi terakhir Sarri di klub sebelum pindah ke Chelsea.

“Saya fokus pada kami (Juventus); Saya tidak tertarik dengan Napoli. Saya senang kita berada di final,” katanya dilansir Football Italia.


Sementara itu, pada partai final nanti, Sarri menilai skuad Juventus tidak akan melaluinya dengan mudah.

“Mengenai intensitasnya, saya tidak berpikir perubahan fisik akan berubah dalam lima hari (pasca semifinal). Kita berada dalam momen tertentu; permainan akan sangat sulit, hal yang sama berlaku untuk aspek mental dan taktis,” ujarnya.

“Itu semua adalah bagian dari periode abnormal. Saya menyaksikan Napoli yang berusaha membuat lawan mereka naik dan hanya menunggu.

“Saya tidak tahu apakah itu pilihan atau karena situasi fisik. Napoli adalah tim yang baru-baru ini mengekspresikan diri dengan sangat baik. Ini tidak akan mudah,” sambungnya.

Karena itu, pelatih berusia 61 tahun itu pun mengklaim akan mendorong para pemain untuk memberikan semua yang mereka bisa untuk membawa pulang trofi.

“Saya akan memberi tahu mereka bahwa kami bermain tujuh bulan dan kemudian tiga bulan lockdown sebelum bisa memainkan permainan ini. Sekarang, kita harus membawa sedikit tambahan itu untuk membawa pulang piala sebanyak mungkin,” tandasnya.

(zul/pojoksatu)