Final Coppa, Gennaro Gattuso : Perlu Performa Luar Biasa untuk Bawa Pulang Trofi

gattuso
Gennaro Gattuso.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Gennaro Gattuso melayangkan pujian kepada pemain Napoli usai menyingkirkan Inter Milan di leg kedua semifinal Coppa Italia, Minggu (14/6) dini hari WIB.


Pada pertandingan tersebut, Gattuso menilai para pemainnya berhasil mengatasi tekanan yang diberikan Inter bahkan sejak di menit awal.

Ia pun bersyukur, Dries Mertens dkk tidak terpengaruh dengan gol cepat Christian Eriksen dan mampu melancarkan serangan balasan yang berbuah gol.

Menurutnya, penampilan anak-anak asuhannya ini bisa jadi modal saat menghadapi Juventus yang memiliki mental juara pada Rabu, 17 Juni mendatang.


“Kami menghadapi tim Juventus yang terbiasa menang, memiliki mental juara yang hebat, sehingga kami bisa bertarung habis-habisan. Kami tahu bahwa butuh performa luar biasa untuk membawa pulang trofi,” katanya dilansir Football Italia.

Dalam kesempatan tersebut, Gattuso menyinggung gol cepat Eriksen yang menurutnya tercipta bukan karena kesalahan David Ospina.

“Kami kebobolan gol gila, tapi itu bukan kesalahan Ospina, itu adalah kesalahan dalam penentuan posisi di sudut,” ujarnya.

“Setelah 90 hari lebih, kami mulai dari yang kami tinggalkan. Pasukan percaya pada apa yang kita lakukan, bekerja keras selama seminggu dan para pemuda ini memberi kita segalanya. Saya pikir level kualitasnya sangat tinggi dan jika kita berhasil bertahan dan menyerang dengan kerendahan hati, kita bisa mencapai hal-hal hebat,” tandasnya.

(zul/pojoksatu)