Diwarnai Penalti Gagal Ronaldo, Juve Diimbangi 10 Pemain Milan, Tapi Tetap Lolos

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo.
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo.

POJOKSATU.id, TURIN – Juventus hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan AC Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2019/20 di Allian Stadium, Turin, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB. Namun hasil itu sudah cukup meloloskan Si Nyonya Tua ke final.


Ini merupakan pertandingan pertama di Italia sejak pandemi Virus Corona melanda.

Duel dua tim raksasa Italia ini sendiri diwarnai sejumlah drama, terutama di pertengahan babak pertama.


Dimulai pada menit 15 ketika Andrea Conti menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Wasit berkonsultasi dengan VAR dan memberikan penalti kepada Juventus.

Seperti biasa, Cristiano Ronaldo maju sebagai algojo. Tapi sepakan CR7 bisa ditepis Gianluigi Donnarumma sebelum mengenai tiang gawang. Bola kemudian berhasil dihalau pemain belakang Milan ke tengah lapangan.

Sejurus kemudian striker Milan, Ante Rebic berusaha merebut bola namun mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai pemain Juventus. Penyerang asal Kroasia itu pun langsung diganjar kartu merah.

Tim besutan Stefano Pioli pun harus bermain 10 pemain sejak saat itu dan hampir sepanjang laga pertahanan mereka dibombardir pada pemain Juventus.

Namun hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 menjadi hasil akhir laga ini.

Meski demikian, Juventus berhak melaju ke partai puncak karena pada leg pertama di San Siro, Februari lalu kedua tim juga bermain imbang 1-1. Juve lolos karena agresif di kandang lawan.

Ini merupakan final ke-5 Juventus dalam enam musim terakhir. Sementara bagi Milan, mereka dipastikan kembali gagal jadi kampiun di Coppa Itali. Kompetisi yang terakhir kali mereka menangi pada musim 2002/2003 silam.

Di final, Juventus akan menghadapi pemenang Napoli kontra Inter Milan. Dua tim ini akan bertanding nanti malam, atau Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. Pada leg pertama di Giuseppe Meazza, Napoli menang 1-0.

(fat/pojoksatu)