Preview Juventus vs Milan: Misi Mustahil Tanpa Ibra

Pertandingan AC Milan vs Juventus di leg pertama semifinal Coppa Italia, Jumat (14/2) berakhir imbang. (Football Italia)

POJOKSATU.id, TURIN – Pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia 2019/20 antara Juventus kontra AC Milan di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB, akan menandai kembalinya sepak bola Italia di tengah pandemi Virus Corona.


Milan yang ditahan imbang 1-1 dari Juve pada leg pertama di San Siro wajib menang pada laga nanti malam, jika ingin lolos ke partai puncak.

Tentu saja hal itu misi yang nyaris mustahil. Mengingat tim besutan Stefano Pioli bertindak sebagai tim tamu. Untungnya, pertandingan digelar tanpa penonton sehingga para pemain Milan dipastikan tidak akan mendapat ‘teror’ dari suporter Juve sepanjang laga.


Masalah lain yang dihadapi tim tamu adalah absennya sejumlah pemain penting. Seperti bomber Zlatan Ibrahimovic yang mendapat akumulasi kartu, begitu juga dengan Samu Castillejo.

Adapun bek sayap Theo Hernandez mendapat kartu merah pada pertemuan pertama di San Siro, Februari lalu.

Pioli mungkin akan mengandalkan Ante Rebic sebagai penyerang tunggal. Sementara Hakan Calhanoglu dan Lucas Paqueta berperan sebagai gelandang serang.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

Ismael Bennacer, Giacomo Bonaventura dan Franck Kessie akan berjibaku denga barisan gelandang tuan rumah.

Andrea Conti sepertinya akan diplot mengisi pos yang ditinggal Theo Hernandez. Lalu duet Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer diharapkan tampil solid mencegah Gianluigi Donnarumma kebobolan.

Dari kubu tuan rumah, Maurizio Sarri tampaknya cukup percaya menatap laga ini mengingat semua pasukannya dalam kondisi siap tempur.

Termasuk trio penyerang Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Douglas Costa. Barisan gelandang sepertinya akan diisi Blaise Matuidi, Rodrigo Bentancur dan Sami Khedira.

Sementara di lini belakang, Sarri akan tetap mengandalkan kuartet Alex Sandro, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt dan Juan Cuadrado. Adapun di bawah mistar, layak dipercakan kepada Gianluigi Buffon, kiper senior nan sarat pengalaman di laga krusial seperti ini.

Juventus boleh percaya diri bisa melenggang ke final yang akan dihelat tengah pekan depan, namun Si Nyonya Tua juga tetap harus mewaspadai kejutan dari Rosoneri.

Prediksi Pojoksatu.id, laga ini akan dimenangkan Ronaldo Cs, minimal dengan keunggulan dua gol.

Berikut prakiraan susunan pemain Juventus vs Milan:

Juventus (4-3-3)
Buffon; Sandro, Bonucci, De Ligt, Cuadrado; Matuidi, Bentancur, Khedira; Ronaldo, Dybala, Costa

AC Milan (4-3-2-1)
Donnarumma; Calabria, Romagnoli, Kjaer, Conti; Bonaventura, Bennacer, Kessié; Calhanoglu, Paquetá; Rebic

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

(fat/pojoksatu)