Langgar Aturan Perpajakan, Diego Costa Dijatuhi Hukuman Penjara 6 Bulan

transfer griezmann, antoine griezmann, berita transfer pemain, diego costa
Diego Costa ketika masih membela Atletico Madrid.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Striker Atletico Madrid Diego Costa dijatuhi hukuman penjara enam bulan karena melanggar aturan perpajakan di Spanyol.


Namun, menurut laporan Football Espana dari El Mundo, mantan bintang Chelsea itu tidak akan menghabiskan waktu di balik jeruji besi karena dia telah setuju untuk membayar denda sebagai gantinya.

Keputusan itu dikonfirmasi di pengadilan Madrid pada hari Kamis, dimana pemain 31 tahun itu mengaku bersalah karena menipu negara Spanyol 1,1 juta euro dengan tidak melakukan pembayaran senilai 5,15 juta euro atas transfer ke Stamford Bridge pada 2014.

Costa sendiri sudah mengembalikan uang beberapa bulan yang lalu dari 1,1 juta euro yang ia gelapkan selama tahun keuangan 2014.


Departemen Keuangan Spanyol juga memutuskan bahwa Costa tidak sepenuhnya membayar kontrak iklan yang ia tandatangani dengan Adidas dengan nilai 800 ribu euro, terkait dengan hak citranya.

“Diego Costa mencapai kesepakatan beberapa bulan yang lalu dengan jaksa penuntut dan telah membayar denda ditambah bunga dan permintaan hukuman penjara ditarik. Diharapkan kesepakatan akan disahkan di pengadilan,” kata perwakilan Atletico Madrid.

(zul/pojoksatu)