Arsenal dan Atletico Madrid Sepakati Pertukaran Pemain

Alexandre Lacazette merayakan golnya ke gawang Burnley pada laga pekan ke-2 Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2019) malam.
Alexandre Lacazette merayakan golnya ke gawang Burnley pada laga pekan ke-2 Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2019) malam.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Arsenal dan Atletico Madrid dilaporkan telah sepakat melakukan pertukaran pemain.

Adapun pemain yang dimaksud, Diario AS melaporkan, adalah Alexandre Lacazette yang ditukar dengan Thomas Lemar.

Lacazette merupakan pemain andalan Arsenal. Sejauh musim ini, ia sudah tampil 20 kali dengan berhasil mencetak tujuh gol.

Begitupun dengan Lemar. Namun, musim ini belum memberikan kontribusi yang maksimal. Karena itu, ia dikaitkan dengan pintu keluar klub.

The Independent, pada Januari lalu, melaporkan bahwa Lemar diincar Tottenham Hotspur. Mereka mengajukan tawaran pinjaman dengan mahar 6 juta euro dengan menyertakan opsi pembelian 60 juta euro. Sayangnya, kesepakatan tidak terwujud.

Pada musim panas 2017 pun, ternyata telah ada kesepakatan antara Lacazette, Atletico dan Olympique Lyonnais untuk transfer sang pemain akan tetapi kesepakatan itu tidak pernah berhasil.

Penyebabnya, karena larangan transfer Atletico pada saat itu, yang membuat penyerang itu pindah ke Arsenal – di mana ia telah mencetak 45 gol dalam dua setengah musim sejak itu, menyebar di 114 penampilan.

Meski begitu, ia tetap dianggap belum maksimal sehingga kembali dikaitkan dengan Atletico. Masa depan Diego Costa yang diragukan, membuatnya disebut-sebut bakal jadi penggantinya.

(zul/pojoksatu)