Manuel Neuer Resmi Perpanjang Kontrak, Bertahan di Bayern Hingga 2023

jerman vs prancis, liga negara uefa, liga negara eropa, liga negara, jerman, prancis
Manuel Neuer - Kiper Bayern Munchen. (pinterest.com)

POJOKSATU.id, MUNICH – Kiper veteran Bayern Munich, Manuel Neuer akhirnya memutuskan bertahan di klub berjuluk The Bavarian itu. Neuer resmi memperpanjang kontraknya hingga 2023 mendatang.


Dikutip Pojoksatu.id dari laman resmi Bundesliga, Neuer baru saja menandatangani kesepakatan yang mengikatnya dengan pemegang rekor juara Bundesliga itu hingga tiga tahun ke depan.

Dapat dikatakan sebagai penjaga gawang terbaik dunia, Neuer yang berusia 34 tahun berada di jalur untuk gelar kedelapan Bundesliga dalam sembilan musim bersama Bayern.

Tetapi untuk musim 2017/18, ketika Neuer menderita cedera metatarsal berulang-ulang dan hanya bisa menonton saat posisinya digantikan Sven Ulreich. Namun kiper nomor satu Jerman telah hadir selama banyak dekade terakhir di Allianz Arena.


“Selama minggu-minggu penutupan untuk pandemi coronavirus, saya tidak ingin membuat keputusan karena tidak ada yang tahu apakah, kapan dan bagaimana sepakbola Bundesliga akan berlanjut,” kata Neuer.

“Penting bagi saya untuk terus bekerja dengan pelatih kiper kami Toni Tapalovic. Sekarang ini telah diselesaikan, saya melihat ke masa depan dengan optimisme yang luar biasa. Saya merasa sangat nyaman dan betah di Bavaria. FC Bayern adalah salah satu klub sepak bola top Eropa,” ujarnya.

Sementara itu, pihak klub mengonfirmasi kepastian Neuer bertahan di Bayern Muenchen.

“FC Bayern sangat senang Manuel telah memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2023. Dia adalah penjaga gawang terbaik di dunia dan kapten kami,” kata CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

“Perpanjangan kontrak adalah tanda penting bagi FC Bayern dan juga bagi Manuel. Bersama-sama kita telah menciptakan situasi yang saling menguntungkan. Itulah yang sangat penting bagi Manuel dan bagi kami, “tambah direktur olahraga Hasan Salihamidzic.

“Manuel mewakili kesuksesan FC Bayern yang berkelanjutan, untuk tanggung jawab dan standar kelas dunia. Saya senang tentang kerja sama kami yang berkelanjutan,” ujar mantan bek sayap Bayern itu.

Bayern akan memiliki kekuatan yang signifikan secara mendalam di posisi kiper musim depan dengan Alexander Nubel tiba dengan status bebas transfer dari Schalke. Tetapi sebagai kapten untuk klub dan negara, pelatih Hansi Flick telah mengkonfirmasi Neuer akan tetap menjadi pilihan pertama.

(fat/pojoksatu)