Wayne Rooney Sarankan MU Lakukan Ini Terhadap Paul Pogba, Renungan Buat Solskjaer

Wayne Rooney kembali berurusan dengan aparat kepolisian terkait dengan kebiasaannya mabuk di tempat publik
Wayne Rooney.

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Paul Pogba memang santer dikabarkan bakal hengkang musim panas ini. Real Madrid dan Juventus adalah peminat serius. Namun mantan penyerang Manchester United, Wayner Rooney tampaknya berharap gelandang Prancis itu bertahan di Old Trafford.


Bukan cuma itu, Rooney juga memberikan tips kepada MU, khususnya buat sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, bagaimana memaksimalkan kemampuan pemenang Piala Dunia 2018 itu.

Menurut Rooney, Pogba, seperti halnya Frank Lampard, memiliki senjata mematikan jika pelatih bisa memaksimalkan perannya di lapangan.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri belum menemukan penampilan konsisten dari Pogba, tetapi Rooney mengatakan kemampuan gelandang itu “luar biasa”.


Mantan pemain depan United itu yakin Pogba harus bermain dalam peran yang sama dengan yang dimainkan Frank Lampard untuk Chelsea pada 2000-an – dan itu akan memberinya lebih banyak gol.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba.
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Menulis di kolom Sunday Times-nya, Rooney mengatakan: “Saya akan senang melihat Paul Pogba bermain lebih dalam dan merangsek masuk kotak penalti ketika bola melebar,” kata Rooney, dikutip Pojoksatu.id dari Manchester Evening News.

Tugas yang dimaksud Rooney adalah gelandang box to box, tugas yang fasih diperankan ketika bermain di Juventus atau bersama Timnas Prancis.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

Selama ini, Soslkjaer terlalu membebankan Pogba sebagai playmaker yang lebih fokus di lini tengah mengatur serangan. Padahal jika sedikit dibebaskan bermain lebih ke depan, potensinya akan terlihat menurut Rooney.

“Dia akan mencetak lebih banyak gol dan dengan kakinya yang baik, atletis, dia akan menjadi mimpi buruk yang nyata. Saya akan menggunakan dia dalam peran itu – itu adalah di mana, jika dia mengembangkannya, dia bisa menjadi luar biasa.”

Rooney, pencetak gol terbanyak United, menjelaskan bagaimana pemain seperti Lampard menjadi mimpi buruk untuk dihadapi, merangsek masuk ke kotak penalti untuk mencetak gol.

“Tipe Frank Lampard [adalah mimpi buruk], gelandang yang berlari melewati Anda: dengan Frank, ketika bola melebar Anda tahu ia akan pergi, berlari ke dalam kotak dan ia adalah salah satu dari mereka yang tentang siapa Fergie [ Sir Alex Ferguson] akan mengatakan: ‘Pemain ini bukan pekerjaan satu orang – Anda harus menjaganya’.

“Sekali konsentrasi anda lengah, pada saat itu pemain terbaik – seperti Lampard – menghukummu,” pungkasnya.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

(fat/pojoksatu)