Jamu Bayern Munchen, Fischer Absen Dampingi Skuad Union Berlin, Ini Alasannya

Logo Bundesliga Jerman.
Logo Bundesliga Jerman.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Union Berlin bakal menjamu Bayern Munchen pada lanjutan Bundesliga, tanpa penonton, pada Minggu (17/5) malam WIB.


Diketahui, Liga Jerman menjadi kompetisi sepak bola papan atas pertama di Eropa yang meneruskan kompetisi pada akhir pekan ini, setelah ditangguhkan sejak Maret akibat pandemi COVID-19.

Namun, kabar kurang menyenangkan datang dari Union Berlin jelang pertandingan. Mereka akan tampil tanpa didampingi pelatih Fischer.

Pasalnya, pelatih asal Swiss itu melanggar protokol karantina karena urusan keluarga.


Sementara pada protokol Liga Jerman bisa diteruskan mencakup kewajiban setiap klub untuk menjalankan karantina selama sepekan.

Senin lalu, Fischer diketahui meninggalkan hotel tempat timnya menginap untuk bergabung dengan keluarganya, setelah ayah mertuanya meninggal dunia.

Fischer sudah kembali ke Berlin pada Sabtu, tetapi tidak akan bergabung dengan tim karena telah melanggar protokol dari operator Liga Jerman.

“Seluruh simpati kami tertuju kepada keluarga Fischer pada masa sulit ini,” kata presiden Union Dirk Zingler seperti dikutip AFP.

Untuk pertandingan melawan Bayern, asisten Fischer Markus Hoffmann akan bertanggung jawab mengarsiteki tim.

Menurut protokol dari operator liga, Fischer baru bisa kembali bergabung dengan tim setelah dia menjalani dua tes virus corona dengan hasil negatif.

Union yang memainkan musim pertamanya di strata teratas, menjadi tim yang diperhitungkan saat bermain di kandang setelah mereka mampu menaklukkan dua tim kuat Borussia Dortmund dan Borussia Moenchengladbach.

(ant/jpnn/pojoksatu)