Ternyata Ini Penyebab Utama Ferguson Jual David Beckham ke Real Madrid

David Beckham dan Sir Alex Ferguson.
David Beckham dan Sir Alex Ferguson.

POJOKSATU.id, MANCHESTER – David Beckham adalah ikon Manchester United dan masih berada pada masa jayanya ketika dijual ke Real Madrid pada musim panas 2003. Penjualan Beckham kala itu menuai kontroversi mengingat suami Victoria Beckham itu tengah berada di puncak karirnya.


Lalu mengapa Sir Alex Ferguson menjual Beckham kala itu? Legenda Man United lainnya, Ryan Giggs menjelaskan alasan di balik penjualan mantan kapten Timnas Inggris itu.

Menurut Giggs, Ferguson telah mengambil keputusan yang tepat pada saat itu. Pasalnya, Ferguson memang sudah harus membongkar skuat untuk penyegaran dan memberi kesempatan pemain lain masuk.

Sir Alex Ferguson dan Ryan Giggs ketika masih sama-sama di Manchester United.
Sir Alex Ferguson dan Ryan Giggs ketika masih sama-sama di Manchester United.

Seperti diketahui, Fergie kemudian membawa Cristiano Ronaldo dari Sporting CP dan menjadi ikon baru Old Trafford setelah kepergian Beckham.


Beberapa pemain kunci diizinkan meninggalkan Old Trafford saat Fergie memimpin, tetapi tidak ada yang setinggi Beckham, yang berangkat ke Real Madrid pada 2003.

United menerima jumlah yang layak 25 juta pound untuk pemain yang saat itu berusia 28 tahun, dan menjadi pemain jebolan akademi MU angkatan 92′ yang hengkang.

Namun setelah satu musim di mana Ferguson dan Beckham tampil bagus, Giggs menegaskan itu adalah keputusan yang tepat.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop