Setelah Beckham Dibuang Ferguson, Ryan Giggs Merasa Terancam

Sir Alex Ferguson dan Ryan Giggs ketika masih sama-sama di Manchester United.
Sir Alex Ferguson dan Ryan Giggs ketika masih sama-sama di Manchester United.

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Ketika meraih treble winner pada musim 1998/99, Manchester United diperkuat dua pemain sayap yang gesit. Ryan Giggs dan David Beckham. Tapi empat tahun berselang, Beckham ‘dibuang’ Sir Alex Ferguson ke Real Madrid.


Meski kala itu, Beckham masih berada puncak karirnya sebagai pesepak bola, namun perseteruannya dengan sang manajer menjadi pemicu utama suami Victoria Beckham itu dilepas pada musim panas 2003.

Mengingat Beckham yang merupakan ikon MU bisa dijual Fergie, membuat Giggs juga ikut merasa terancam. Ia ketakutan bakal bernasib sama dengan Beckham.

“Saya tidak memiliki awal yang baik pada musim 2003/2004. Musim panas itulah David Beckham pergi, dan mungkin setelah itu saya (dijual),” kata Giggs kepada BeIN ‘The Champions Club’ dikutip Pojoksatu.id dari Mirror.


David Beckham dan Sir Alex Ferguson.
David Beckham dan Sir Alex Ferguson.

Giggs beruntung terhindar dari pemangkasan skuat ala Fergie, menyelesaikan karirnya bersama Man United, meskipun mengakui dia hampir pindah pada saat yang sama Beckham dijual.

“Performa saya tidak bagus, dan itu adalah masa transisi di mana saya beralih dari pemain sayap murni menjadi gelandang yang sedikit bermain lebih ke dalam. Saya kehilangan kecepatan. Meski Dia [Ferguson] sebenarnya tidak pernah benar-benar mengatakannya,” lanjut Giggs.

Giggs akhirnya berhasil melalui masa transisi itu dengan cukup baik dan tetap di Old Trafford hingga penghujung karirnya.

“Aku mengakhiri musim dengan cukup kuat. Kalau tidak, siapa yang tahu,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Giggs juga menceritakan alasan di balik penjualan David Beckham ke Real Madrid.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop