Lechia Gdansk Mulai Berlatih, Egy Maulana Vikri Ungkap Serunya Puasa 19 Jam di Polandia

Pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. ft/IG lechia_gdansk
Pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. ft/IG lechia_gdansk

POJOKSATU.id, JAKARTA – Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri yang bermain untuk klub Lechia Gdansk, menceritakan aktivitasnya saat ini di Polandia. Salah satunya soal puasa Ramadhan yang waktunya sangat panjang, 19 jam.


Egy menceritakan pengalaman serunya itu kepada Menpora Zainudin Amali dalam program Bincang Santai Bersama Menpora (BSBM) pada Minggu (10/5/2020) sore, melalui apilkasi Instagram live.

Dalam obrolannya, banyak hal yang dibahas Menpora dan Egy. Salah satunya ialah terkait dengan ibadah puasa di Polandia, yang negaranya berbeda kultur dan mayoritas bukan muslim seperti di Indonesia.

“Puasanya bagaimana Egy? lebih panjang ya?” tanya Zainudin Amali.


“Di sini waktunya panjang, panjang sekali dan beda dengan di Indonesia,” jawab Egy.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

Memang, di Kota Gdansk, Polandia, Egy harus memulai puasa sejak pukul 02.18 dinihari, masuk waktu subuh di sana. Kemudian, waktu berbuka ialah pukul 20.34 malam. Artinya, dia harus berpuasa hampir 19 jam setiap harinya.

Namun demikian, Egy menjalankan ibadah puasa ini tak sendiri. Menurutnya, ada dua pemain lain yang beragama muslim. Salah satunya berasal dari Afganistan, dan dia merupakan teman Egy selama ini untuk beribadah.

“Selain Egy ada yang puasa?” ucap Amali.

“Kami ada tiga org muslim. Satu teman saya tetap jalani puasa dari Afganistan. Saya dengan teman Afganistan ini puasa dan ibadah bareng,” ungkapnya.

Beruntung, kata Egy latihan tim belum berjalan bersamaan seluruhnya. Latihan menurut dia masih dibagi beberapa grup, karena untuk antisipasi COVID-19 dan melihat kondisi pemain per pemian.

“Tak seluruh bagian tim bareng. Pekan depan baru direncanakan bareng,” ungkapnya.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

(jpnn/fat/pojoksatu)