Digaji Tinggi Penampilan Biasa Saja, MU Mulai Cari Pengganti De Gea

David de Gea - Manchester United (theindependent.com)
David de Gea - Manchester United (theindependent.com)

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Manchester United tampaknya mulai mencari kandidat pengganti David De Gea untuk diplot sebagai kiper utama. Pasalnya, De Gea yang digaji tinggi ternyata belum ‘memuaskan’ petinggi Setan Merah.


Dikutip POjoksatu.id dari Metro.co.uk, Manchester United tidak senang dengan penampilan David De Gea dan sedang bersiap untuk mengontrak kiper Ajax, Andre Onana sebagai penggantinya.

Setelah berbulan-bulan negosiasi, kiper Spanyol itu menandatangani kontrak empat tahun baru senilai sekitar 375.000 per (Rp6,3 miliar) pekan, pada bulan September 2019.

Namun menurut Duncan Castles di podcast The Transfer Window, United tidak puas dengan penampilan pemain berusia 29 tahun itu sejak menandatangani kontrak baru.


Dan kini United terbuka untuk menjual De Gea jika mereka menerima penawaran yang sesuai dengan harga kiper Timnas Spanyol itu.

Ole Gunnar Solskjaer memiliki opsi untuk mempertahankan Dean Henderson, yang tampil mengesankan selama masa peminjamannya dengan Sheffield United musim ini.

Tetapi diklaim bahwa petinggi United tidak yakin pemain berusia 23 tahun itu siap kembali ke United.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

Henderson sudah menjelaskan bahwa dia tidak akan mau kembali ke United untuk duduk di bangku cadangan dan akan memilih musim lain dengan status pinjaman di klub di mana ada jaminan bermain reguler.

Bahkan, andai De Gea tidak meninggalkan Old Trafford, United akan tetap memburu Onana untuk jadi kiper utama.

Man United mengajukan tawaran 40 juta euro (Rp640 miliar) untuk pemain internasional Kamerun yang ditolak oleh Ajax tahun lalu.

kiper andrea onana
Kiper Ajax, Andre Onana jadi incaran Manchester United. (90min.com)

Namun United tetap mempertahankan minat mereka dan akan membuat tawaran lain di bursa transfer berikutnya. Meskipun mereka akan bersaing dengan Chelsea, Tottenham dan Barcelona.

Onana diperkirakan akan meninggalkan Ajax musim panas ini tetapi kepala eksekutif klub Belanda, Edwin van der Saar, memperingatkan para klub peminat bahwa pemain berusia 24 tahun itu tidak akan dijual dengan harga murah.

“Tentu saja, transfer 150 – 200 juta euro. Tapi saya pikir masih ada banyak nilai untuk pemain yang berasal dari Ajax. Berpendidikan baik, berpengalaman dalam memenangkan dan memainkan sepakbola Eropa,” kata Van der Saar kepada Reuters.

“Tahun lalu, kami membuat perjanjian lisan dengan Onana, [Nicolas] Tagliafico, [Donny] Van de Beek untuk tinggal satu musim lagi dan kemudian kami ingin saling membantu dan menemukan langkah selanjutnya dalam karier mereka. Tidak ada yang berubah. Tidak akan ada diskon 50%. Klub-klub dapat melupakan hal itu (membeli Onana).

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

(fat/pojoksatu)