David Beckham Ungkap Pemain Terbaik yang Pernah Bermain Bersamanya

david beckham, inter miami, mls
Pemilik sekaligus Presiden Inter Miami FC, David Beckham. (Thenational)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Legenda sepak bola Inggris, David Beckham pernah membela sejumlah klub besar sepanjang karirnya. Mulai Manchester United, Real Madrid, Paris Saint-Germain, AC Milan hingga LA Galaxy.


Dengan karir di sejumlah klub top itu, Beckham tentu saja berkesempatan bermain dengan banyak pemain hebat. Tapi siapa di antara mereka yang dianggap suami Victoria Beckham itu sebagai yang terbaik?

Legenda Manchester United yang berusia 45 tahun itu meninggalkan Old Trafford pada 2003 dan membuat langkah sensasional ke Los Blancos dalam kesepakatan yang dilaporkan bernilai sekitar 24,5 juta pound.

Dan Beckham adalah salah satu bintang ‘Galactico’ di Madrid bersama Zinedine Zidane, Ronaldo dan Luis Figo.


Mantan kapten timnas Inggris itu mengungkapkan bahwa Zidane adalah pemain yang menonjol yang memiliki hak istimewa untuk berbagi peran dengannya.

Zinedine Zidane dan David Beckham ketika sama-sama membela Real Madrid.
Zinedine Zidane dan David Beckham ketika sama-sama membela Real Madrid.

Tapi Beckham, yang pensiun dari sepak bola pada 2013 setelah mantra singkat bersama Paris Saint-Germain, juga memuji ‘Zizou’ sebagai pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya.

Mantan pemain sayap United itu mengatakan di sebuah acara Adidas beberapa waktu lalu. “Zidane adalah pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya,” kata Beckham dikutip Pojoksatu.id dari Sport Bible.

“Dia adalah pria terhormat, dan berada di sini bersamanya sangat istimewa. Bagi saya, selain menjadi pemain terbaik, dia adalah orang terbaik.”

Zidane juga memuji Beckham pada tahun 2013 itu dan berpendapat bahwa mantan rekan setimnya masih memiliki banyak kemampuan yang tersisa dalam dirinya selama waktunya di PSG.

Pemenang Piala Dunia Prancis itu mengatakan: “Itu tidak mengejutkan saya. Dia datang dengan tenang, dia bermain 20 menit dalam pertandingan pertamanya (melawan Marseille di Ligue 1).”

“Ini awal yang baik, tapi masih jauh untuk melihat David Beckham yang ingin kita semua lihat. Bagaimanapun, dia menunjukkan bahwa dia masih ada di usianya.”

Beckham baru-baru ini bergabung dengan Instagram dan membagikan penghargaan emosional kepada ‘Zizou,’ dengan mengatakan salah satu “momen terbesar dalam karir saya adalah berbaris dengannya sebagai rekan satu tim.”

Legenda sepakbola menulis kepada pengikutnya yang mencapai 62,8 juta followers: “Sangat beruntung bisa bermain melawan Zizou tetapi salah satu momen terbesar dalam karir saya adalah berbaris dengannya sebagai rekan satu tim.

“Momen ini dalam pertandingan terakhirnya 14 tahun yang lalu hari ini bukan hanya emosional untuk dia dan kita tetapi seluruh dunia. Merci temanku.”

(fat/pojoksatu)