Soal Persiapan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Kata Kemenpora

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Foto: Kemenpora.go.id
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Foto: Kemenpora.go.id

POJOKSATU.id, JAKARTA – Menpora Zainudin Amali mengatakan sudah berkomunikasi dengan PSSI terkait persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.


“Kami sudah berkomunikasi dengan Ketum PSSI tentang persiapan Piala Dunia U-20 yang rencananya akan dilakukan tahun 2021 di Indonesia,” katanya, Rabu (6/5).

Namun dikatakan, karena Indonesia sedang fokus menghadapi pandemi Covid-19, sejauh ini perkembangan masih belum terlalu jauh.

Sejatinya, rapat dengan PSSI harusnya berlangsung pada Selasa (5/5). Namun karena beberapa alasan, rapat yang krusial karena sudah setahun lagi pelaksanaan Piala Dunia U-20, ternyata batal digelar.


Lebih lanjut, Amali menuturkan, salah satu yang menjadi perhatian dalam komunikasi dirinya dengan Ketum PSSI M Iriawan ialah tentang kondisi pandemi Covid- 19 yang menghentikan seluruh kegiatan sepak bola di tanah air.

“Yang terhenti kan termasuk pelatnas untuk Timnas U-20 itu sendiri, yang memang sedang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20, tetapi karena Covid-19 ini, tidak jalan,” ungkapnya.

Untuk itu, dia meminta para pecinta sepak bola dan awak media bersabar karena pemerintah sudah sepakat dengan PSSI, untuk mengikuti kebijakan yang diambil oleh Satgas Covid-19 ini sebelum mengambil langkah lebih lanjut.

(jpnn/pojoksatu)