Dampak Corona: Niger Batalkan Kompetisi Musim Ini, Ligue 1 Tanpa Juara

Pendukung Timnas Niger.
Pendukung Timnas Niger.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Seperti halnya kompetisi domestik di hampir seluruh dunia, Liga Utama Niger juga terhenti karena pandemi Virus Corona. Namun laporan terbaru menyebutkan liga di negara Afrika Barat itu resmi dihentikan secara permanen untuk musim ini.


Dikutip Pojoksatu.id dari Goal Internasional, Federasi Sepak Bola Nigerien (Fenifoot) telah membatalkan musim 2019-20 Ligue 1 mereka karena wabah corona.

Liga pada awalnya ditangguhkan pada 18 Maret untuk menahan penyebaran virus setelah 20 hari pertandingan, dengan USGN duduk di puncak dengan 40 poin, sementara Sahel SC dan AS Sonidep mengikuti masing-masing di tempat kedua dan ketiga.

Setelah pertemuan luar biasa pada hari Senin, Fenifoot setuju untuk membatalkan seluruh pertandingan musim ini tanpa promosi atau degradasi. Sementara klub yang mewakili Niger di kompetisi antar klub CAF akan kembali jadi wakil negara tersebut musim depan.


Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

AS Sonidep lolos ke Liga Champions Caf musim depan dan USGN akan mengibarkan bendera negara itu di Piala Konfederasi.

Di tempat lain, Mauritania juga membatalkan Ligue 1 musim 2019-20 setelah pertandingan ke-19, dengan Tevragh-Zeïne di puncak yang memiliki keunggulan empat poin.

Namun sama halnya dengan Niger, di Ligue 1 Mauritania musim ini juga berakhir tanpa ada yang dinobatkan sebagai juara.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

(fat/pojoksatu)