Tidak Berniat Balik ke Manchester United, Alexis Sanchez Pilih Pulang Kampung

Alexis Sanchez meryakan gol pertamanya untuk Inter Milan ketika menghadapi Sampdoria pada giornata 6 Serie A 2019/20 di Luigi Ferraris, Sabtu (28/9/2019) malam WIB. ft/@Squawka
Alexis Sanchez merayakan gol pertamanya untuk Inter Milan ketika menghadapi Sampdoria pada giornata 6 Serie A 2019/20 di Luigi Ferraris, Sabtu (28/9/2019) malam WIB. ft/@Squawka

POJOKSATU.id, JAKARTA – Alexis Sanchez dilaporkan lebih memilih pulang ke negeri asalnya Chile ketimbang balik lagi ke Manchester United setelah Inter Milan tak mau mempermanenkan kontraknya.

Informasi ini disampaikan Presiden Universidad de Chile Jose Luis Navarrete sebagaimana dilaporkan Daily Mail, Senin (4/5).

Diketahui, pemain berusia 31 tahun itu dipinjamkan ke Inter Milan setelah kesulitan berkembang sejak berlabuh di Old Trafford pada Januari 2018.

Saat ini, Inter kabarnya enggan mempermanenkan Sanchez sehingga harus kembali ke United yang sudah tak menginginkannya lagi dan dia kini berpendapatan 505.000 pound per pekan.


Untuk itu pemain timnas Chile itu terpaksa bersedia dipangkas gajinya akan bisa diambil klub lain dan Ole Gunnar Solskjaer memungkinkan hal itu terjadi.

Sanchez melewati musim yang membuatnya frustrasi di Italia dengan cuma memasukkan sebuah gol dari 15 kali bermain sebelum Serie A dihentikan sementara karena pandemi corona.

Meski masa depan Sanchez tidak menentu, tapi Navarrete sang presiden klub sepak bola Universidad de Chile menyatakan, sang pemain ingin mengakhiri karirnya di klub pimpinannya.

Kepada DirecTV via Sempreinter, Navarrete berkata, “Saya sudah berbicara dengan Alexis Sanchez dan dia adalah penggemar Universidad de Chile. Dia ingin pensiun dengan bermain untuk klub ini. Saya ingin mendapatkan Marcelo Diaz, Isla, Edu Vargas, Alexis Sanchez, semuanya, tapi Anda harus realistis.”

“Skenario ekonominya tidak terang, akan tergantung kepada seberapa besar mereka bersedia menyerah untuk datang ke Universidad De Chile,” imbuhnya.

Namun demikian, kabarnya pula AS Roma meminati Sanchez dan sempat memonitornya musim panas lalu sebelum memastikan diri pindah ke San Siro.

(jpc/pojoksatu)