Gaji Tidak Dibayar, Loris Karius Tinggalkan Besiktas

Loris Karius, kiper Liverpool meminta maaf atas penampilannya yang tidak mengesankan di final Liga Champions (washingtonpost,com)
Loris Karius - Kiper Liverpool yang dipinjamkan ke Besiktas

POJOKSATU.id, JAKARTA – Loris Karius dikabarkan memutuskan untuk meninggalkan Besiktas. Penyebabnya, klub Turki itu tidak juga membayar gajinya.


Agen Karius, Florian Goll, mengatakan bahwa Besiktas tidak membayar penuh gaji kliennya sejak Oktober 2019 sampai Maret tahun ini.

Padahal, Karius sudah berulangkali meminta gajinya, tapi tidak digubris.

Di tengah upaya hukumnya, Karius pun menyampaikan melalui akun Instagramnya bahwa dia telah berbulan-bulan berdiskusi dengan petinggi Besiktas untuk berupaya menyelesaikan masalah ini. Dan dia menyesal harus meninggalkan rekan-rekan setim serta para penggemar di Istanbul.


“Hai semuanya, hari ini saya memutuskan kontrak saya dengan Besiktas. Menyedihkan ini harus berakhir seperti ini, namun Anda harus tahu bahwa saya telah mengusahakan segalanya untuk menyelesaikan masalah ini tanpa masalah,” tulis Karius.

Unggahan itu disisipi video yang memperlihatkan kedatangan Karius di Turki sambil disambut para penggemar Besiktas di bandara, serta sejumlah penampilannya bersama Besiktas.

Sebelumnya, anggota dewan Besiktas Erdal Torunogullari mengonfirmasi keinginan Karius untuk hengkang melalui akun Instagramnya, di mana sang pemain disebutnya meminta jumlah gaji yang “tidak layak”.

Karius telah mencatatkan 25 pertandingan untuk Besiktas musim ini dengan penampilan yang tidak konsisten.

Pria 26 tahun itu kini akan kembali ke Liverpool, klub yang tidak pernah diperkuatnya lagi sejak final Liga Champions 2018 ketika dia melakukan dua kesalahan fatal yang berandil besar memberi kekalahan 1-3 dari Real Madrid.

Seperti diketahui, Karius masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai 2022, namun peluangnya untuk dapat kembali membela The Reds sangat kecil.

Liverpool saat ini memiliki kiper utama Alisson Becker yang didatangkan dengan nilai 67 juta pound dari Roma pada 2018, sedangkan Adrian dan Coimhin Kelleher bertindak sebagai kiper pelapis kedua dan ketiga.

(jpc/pojoksatu)