Jelang Lebaran, Madura United Percepat Pembayaran Gaji Bulan Mei

madura united vs barito putera, klasemen liga 1
Madura United kalahkan Barito Putera di laga perdana Liga 1 2020, Sabtu (29/2). (@maduraunited.fc)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Madura United dikabarkan bakal mempercepat pembayaran gaji pemain bulan Mei.


Direktur Utama PT PBMB Ziaul Haq menjelaskan, selain karena pandemi Covid-19 juga karena pertimbangan jelang Lebaran.

“Sehubungan dengan wabah Covid-19 dan menjelang hari raya, berdasarkan keputusan direksi PT PBMB (Polana Bola Madura Bersatu), pembayaran gaji pemain menyesuaikan dengan rekomendasi dan arahan PSSI dibayarkan sebesar 25 persen. Selama bulan ini, akan ada pembayaran dua kali gaji, dengan pertimbangan karena menjelang hari raya Idulfitri,” katanya.

Dijelaskan, untuk skema pembayaran yang akan dilakukan oleh Madura United nantinya ialah membayarkan gaji April seperti biasa, yakni di awal Mei.


Sedangkan pembayaran gaji Mei tidak dilakukan pada awal Juni, melainkan pada akhir Mei nanti, sebelum hari raya idulfitri.

“Ditetapkan skema pembayaran sebagai berikut untuk bulan April akan diselesaikan pada maksimal 4 Mei dan untuk Mei maksimal dibayarkan pada 20 Mei dari biasanya dibayarkan bulan berikutnya per tanggal 5 atau biasanya dibayarkan 5 Juni. Ini dimajukan maksimal kami bayar di tanggal 20 Mei,” paparnya.

Madura United tercatat salah satu tim yang paling konsisten dengan kesepakatannya saat ini. Mereka juga mengikuti saran PSSI yakni membayarkan gaji pemain dalam masa force majeure yang dipatok maksimal 25 persen gaji.

Sementara itu, terkait urusan melanjutkan kompetisi, Madura United berharap PSSI tak melanjutkan Liga 1 2020 karena belum ada tanda-tanda Wabah Covid-19 ini akan membaik.

(jpnn/pojoksatu)