Pochettino Target Nomor Satu Newcastle, Siapkan Honor Rp300 Miliar Lebih Per Tahun

Mauricio Pochettino.
Mauricio Pochettino.

POJOKSATU.id, NEWCASTLE – Mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menjadi target nomor satu Newcastle United jika proses akuisisi rampung. The Magpies siapkan gaji tinggi untuk pelatih asal Argentina itu.


Menurut laporan Sky Sports, Kamis (30/4/2020) hari ini, Newcastle bakal menjadikan Pochettino sebagai manajer bergaji tertinggi kedua di Premier League.

Mauricio Pochettino adalah pilihan nomor satu calon pemilik Newcastle untuk menjadi manajer berikutnya di St James ‘Park dan mereka bersedia membayarnya 19 juta atau sekitar Rp320 miliar per tahun.

Mantan manajer Tottenham, yang tidak bekerja sejak November lalu, ingin sekali kembali ke Liga Premier dan diketahui tertarik dengan peran itu.


Steve Bruce akan tetap sebagai manajer hingga akhir kampanye saat ini, meskipun masih belum jelas kapan itu akan terjadi.

Kemungkinannya adalah bahwa Pochettino akan mengambil alih kursi manajer Newcastle setelah musim selesai.

Tidak ada keputusan dari Pochettino atau konsorsium yang didukung Arab Saudi yang diharapkan sebelum Liga Premier menentukan apakah akan mengizinkan pengambilalihan klub dari Mike Ashley seharga 300 juta poundsterling.

Calon pemilik Newcastle terkesan dengan proyek pembangunan kembali yang dilakukan oleh Pochettino selama masa lima tahun di Spurs, membawa mereka ke final Liga Champions pada 2019.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop