Mourinho Konfirmasi Harry Kane Pulih dari Cedera

Jose Mourinho berbicara kepada Harry Kane ketika memimpin latihan perdana sebagai manajer Tottenham Hotspur, Rabu (20/11/2019). ft/daily mail
Jose Mourinho berbicara kepada Harry Kane ketika memimpin latihan perdana sebagai manajer Tottenham Hotspur, Rabu (20/11/2019). ft/daily mail

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengabarkan Harry Kane sudah pulih dari cedera hamstringnya.


Bukan hanya Kane, disebutkan Moussa Sissoko dan Steven Bergwijn juga dinyatakan pulih.

“Jangan cedera, itu hal lain yang harus siap untuk bermain sepak bola,” kata Mourinho kepada Sky Sports.


“Bagi mereka itu minggu-minggu yang lama untuk mengalami cedera dan ketika cedera hampir berakhir, kami berhenti berlatih,” sambungnya.

Diketahui, Liga Premier telah ditangguhkan sejak 13 Maret karena pandemi virus corona dan diharapkan akan kembali bergulir pada 8 Juni.

Sebelumnya, klub-klub Liga Premier direncanakan akan kembali berlatih pada 18 Mei mendatang.

Terkait dengan Kane, Sissoko dan Bergwijn, meski sudah pulih, Mourinho tidak yakin apakah ketiganya akan siap untuk kembali bermain.

“Saya tidak tahu, mereka tidak tahu, kami harus menunggu resmi dan izin yang tepat bagi para pemain untuk berlatih lagi dalam kelompok untuk melihat apakah mereka dapat kembali ke tingkat kompetisi normal,” ujarnya.

“Jadi jika kita bermain musim ini, sembilan pertandingan tersisa, itu akan baik untuk kita semua, itu akan baik untuk sepakbola, itu akan baik untuk Liga Premier jika pemain dengan kualitas seperti itu dapat memainkan pertandingan yang tersisa,” imbuhnya.

Sementara itu, menanggapi rencana pertemuan klub untuk membahas opsi kembali bergulirnya liga tanpa penonton.

“Jika kita bermain sepak bola secara tertutup, saya ingin berpikir bahwa sepak bola tidak pernah digelar tertutup. Dengan kamera, itu berarti jutaan orang akan menonton. Jadi, jika suatu hari kita berjalan ke stadion yang kosong ini, itu tidak akan kosong, tidak sama sekali,” tandasnya.

(zul/pojoksatu)