Jika Kompetisi Dihentikan, Tiket Terusan Persiraja Bisa Digunakan Musim Depan

Agus Suhendra (kiri), pemain Persiraja. (Foto: Antara Aceh/HO/Media Officer Persiraja)
Agus Suhendra (kiri), pemain Persiraja. (Foto: Antara Aceh/HO/Media Officer Persiraja)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Persiraja Banda Aceh ketir-ketir lantaran belum jelasnya kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Pasalnya, musim ini Laskar Rencong telanjur menjual tiket terusan untuk laga home. Tiket terusan 17 pertandingan home Liga 1 sudah terjual kepada suporter.

Total pendapatan yang diperoleh sekitar Rp 2 miliar dari penjualan tiket terusan tersebut.

Jika kompetisi dibatalkan, tentu Persiraja harus putar otak. Selain tetap menggaji pemain, manajemen harus mencari cara untuk mengembalikan uang tiket terusan itu.

Sebelumnya, tiket satu pertandingan home sudah dikembalikan. Yakni, melawan Bali United pada 4 April lalu.

Untungnya, suporter Persiraja justru tetap percaya Liga 1 bakal dilanjutkan. Artinya, pembeli tiket terusan tidak meminta uang kembali.

Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani pun berterima kasih kepada suporter Persiraja yang mengerti kondisi keuangan tim saat ini. Dia menyatakan bahwa suporter benar-benar ingin membantu keuangan tim melalui tiket terusan tersebut.

“Jadi, semangat membeli tiket terusan itu ternyata murni untuk membantu Persiraja. Bukan semata-mata persoalan komersial,” terangnya.

Karena itu, Persiraja tidak ingin mengecewakan masyarakat Aceh yang sudah membantu keuangan tim di kala pandemi korona saat ini. “Ini jadi komitmen kami tetap menjaga kebanggaan masyarakat Aceh agar bisa terus berprestasi di nasional. Kami akan habis-habisan di setiap pertandingan agar bertahan di Liga 1,” ucapnya.

Sementara itu, jika kompetisi dihentikan, Persiraja mengaku sudah menyiapkan opsi lain. Yakni, tiket terusan 17 pertandingan yang telanjur dibeli bisa digunakan untuk musim depan.

Artinya, fans yang tidak ingin mengembalikan tiket terusan tersebut tetap bisa menggunakan untuk Liga 1 musim depan. Hal tersebut dilakukan sebagai balas jasa Persiraja kepada fans jika kompetisi Liga 1 musim ini memang dihentikan.

(jpc/pojoksatu)