Ligue 1 Dihentikan, PSG Alihkan Fokus ke Liga Champions

Sundulan Neymar membuka keunggulan Paris Saint-Germain atas Borussia Dortmund d Parc des Princes (Paris), Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.
Sundulan Neymar membuka keunggulan Paris Saint-Germain atas Borussia Dortmund d Parc des Princes (Paris), Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al Khelaifi memastikan pihaknya akan fokus ke Liga Champions setelah Ligue 1 Prancis dihentikan.


Diketahui, keputusan menghentikan Ligue 1 dan Ligue 2 lantaran pemerintah Prancis melarang even olahraga besar untuk digelar hingga September mendatang karena pandemi Covid-19.

Itu berarti tidak ada peluang untuk menyelesaikan kompetisi musim ini, sehingga Federasi Sepak Bola Profesional Prancis (LFP) kini harus bersiap menentukan siapa yang bakal juara, terdegradasi hingga promosi.

Adapun di Liga Champions musim ini, Prancis masih memiliki dua wakil. Selain PSG, ada juga Olympique Lyon.


PSG sudah lolos ke perempat final, sedangkan Lyon masih menjalani babak 16 Besar. Mereka sementara ini unggul 1-0 di leg pertama atas Juventus.

Leg kedua di Turin ditunda, karena Daniele Rugani dinyatakan positif COVID-19 hanya beberapa hari sebelum pertandingan.

“Kami menghormati keputusan pemerintah Prancis. Dengan persetujuan UEFA, kami bermaksud untuk tetap berpartisipasi dalam putaran final Liga Champions musim ini pada waktu dan tempat di mana ia akan diselenggarakan,” kata Al Khelaifi kepada RMC Sport.

“Jika tidak mungkin bermain di Prancis, kami akan memainkan pertandingan kami di luar negeri dengan jaminan bahwa kami akan menempatkan pemain kami dan semua staf kami dalam kondisi kesehatan terbaik,” tandasnya.

(zul/pojoksatu)