Teringat Pesan Legenda MU, Jordan Henderson Tak Mau Ajak Lionel Messi Tukaran Jersey

Kapten Liverpool, Jordan Henderson.
Kapten Liverpool, Jordan Henderson.

POJOKSATU.id, LIVERPOOL – Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengaku tidak mau mengajak Lionel Messi bertukar jersey usai pertandingan semifinal Liga Champions musim lalu. Bukan karena timnya kalah 0-3, melainkan teringat pesan mantan pelatihnya, Roy Keane.


Kepada Henderson, Roy Keane mengajarkan pemain agar tidak meminta jersey pemain lawan ketika legenda Manchester United itu melatih Henderson di Sunderland, sebelum kepindahannya ke Anfield senilai 16 juta poundsterling.

Jordan Henderson mengungkapkan dirinya menolak meminta jersey Lionel Messi setelah kekalahan semi final Liga Champions 3-0 dari Barcelona musim lalu, karena pelajaran dari Roy Keane.

Mantan kapten Manchester United itu adalah manajer Henderson di Sunderland dan terkenal dengan karakternya yang keras dan lugas untuk semua aspek permainan.


Messi adalah aktor utama dalam kehancuran Liverpool di Nou Camp, dengan pemain Argentina itu mencetak tendangan bebas sensasional di akhir pertandingan untuk membuat Barcelona unggul 3-0.

Lionel Messi (Barcelona) dan Jordan Henderson (Liverpool) pada leg pertama semifinal Liga Champions musim 2018/19.
Lionel Messi (Barcelona) dan Jordan Henderson (Liverpool) pada leg pertama semifinal Liga Champions musim 2018/19.

Salah satu tokoh ikonik dalam sepakbola, pemain berusia 32 tahun ini selalu ‘diincar’ pemain lawan untuk bertukar baju setelah pertandingan.

Tetapi Henderson mengaku tidak pernah terlintas dalam benaknya karena Keane mengajarkan kepadanya bahwa ketika meminta baju pemain lawan, itu menunjukkan anda kagum kepadanya.

“Ternyata, saya bermain lebih awal ketika Naby Keita cedera. Ini adalah pertama kalinya saya berada di lapangan bersama Lionel Messi,” kata Henderson kepada Daily Mail.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop