Manuel Neuer Minta 5 Tahun, Bayern Munchen Sanggup 3 Tahun

jerman vs prancis, liga negara uefa, liga negara eropa, liga negara, jerman, prancis
Manuel Neuer - Kiper Bayern Munchen. (pinterest.com)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Negosiasi kontrak Manuel Neuer tampaknya belum menemui titik terang. Pasalnya, Bayern belum mau mengiyakan permintaan sang pemain.


Diketahui, meminta perpanjangan kontrak 5 tahun, tapi Bayern hanya menyanggupi 3 tahun. Begitu pula kenaikan gaji dari EUR 15 juta (Rp 252,7 miliar) menjadi EUR 20 juta (Rp 337 miliar) per musim.

Nominal gaji itu sama dengan Thomas Mueller atau menjadi gaji tertinggi ketiga di Bayern.

Adapun gaji tertinggi menjadi milik gelandang serang pinjaman dari Barcelona, Philippe Coutinho, dengan EUR 24,5 juta (Rp 412,7 miliar) semusim. Disusul striker Robert Lewandowski dengan EUR 1 juta (Rp 16,8 miliar) lebih sedikit dari Coutinho.


Di tengah pembahasan kontrak, Neuer pun dibuat kesal karena durasi kontrak dan nominal gaji yang dimintanya bocor ke publik.

Agen Neuer, Thomas Kroth, pun terkejut dengan hal itu. “Seperti ada upaya menjelek-jelekkannya (Neuer) di depan fans Bayern,” ujarnya kepada Kicker.

“Mau (Neuer) di sini untuk dua musim atau lima musim sekalipun, Hasan Salihamidzic (direktur olahraga Bayern, Red) dan Oliver Kahn (dewan eksekutif Bayern) tidak mempersoalkannya,” sambungnya.

Sementara itu, Neuer sendiri berharap bisa terus membela Bayern. “Selama aku masih fit, aku masih ingin bermain (untuk Bayern). Tetapi, yang terpenting bagiku adalah kepercayaan dari klub,” tandasnya.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(jpc/pojoksatu)