Penilaian David Beckham, Lionel Messi Satu Level di Atas Cristiano Ronaldo

Lionel Messi dan David Beckham.
Lionel Messi dan David Beckham.

POJOKSATU.id, BARCELONA – Mantan bintang Manchester United, Real Madrid dan Paris Saint-Germain, David Beckham berbicara tentang kehebatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dua pemain terbaik dunia yang selalu diperdebatkan satu dekade terakhir soal siapa yang terbaik.


Dan Beckham punya penilaian sendiri. Menurutnya, level permainan kapten Barcelona berada satu level di atas megabintang Juventus.

Ronaldo dan messi mendominasi sepakbola Eropa selama lebih dari satu dekade dan sampai sekarang. Keduanya total memenangkan 11 dari 12 penghargaan Ballon d’Or terakhir.

Untuk sementara Messi memang unggul dan mencatat rekor dengan mengoleksi Ballon d’Or keenamnya pada bulan Desember 2019.


Prestasi Messi serta skillnya di lapangan pun mengundang decak kagum David Beckham. Mantan Kapten Timnas Inggris ini tanpa canggung menyebut Messi yang terbaik.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

“Dia [Messi] sendirian di kelasnya sebagai pemain, tidak mungkin ada yang seperti dia.”

“Dia, seperti Cristiano Ronaldo, yang setingkat di bawah Messi, sama-sama berada di atas pemain lainnya,” kata Beckham dikutip Pojoksatu.id dari Barcablaugrana.com

Beckham juga berbicara tentang ketika dia menghadapi Messi di Liga Champions saat masih membela Paris Saint-Germain pada 2013.

“Kami unggul dan kemudian Messi datang dan Barcelona mencetak gol,” kenang suami Victoria Beckham ini.

Ronaldo dan Messi sendiri masih aktif bermain meski sudah memasuki usia veteran. Ronaldo dengan 35 tahun, ketajamannya di depan gawang belum menunjukkan tanda-tanda meredup.

Sementara Messi yang akan memasuki usia 33 tahun masih menjadi pemain kunci di Barcelona.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

(fat/pojoksatu)