Ribuan Fans Atletico Nekat ke Anfield, Walikota Madrid : Itu Sebuah Kesalahan

Marcos Llorente menjadi bintang kemenangan Atletico Madrid atas Liverpool di Anfield Stadium, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.
Marcos Llorente menjadi bintang kemenangan Atletico Madrid atas Liverpool di Anfield Stadium, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Walikota Madrid Jose Luis Martinez-Almeida mengecam keputusan untuk mengizinkan penggemar Atletico Madrid bepergian ke Liverpool pada 11 Maret lalu.


Diketahui, sekitar 3.000 penggemar Los Rojiblancos menyaksikan laga kemenangan 3-2 dalam leg kedua 16 besar Liga Champions di Anfield.

Keputusan untuk mengizinkan para penggemar untuk hadir telah mengundang banyak kritik dari otoritas kesehatan di Inggris dan Spanyol. Mereka menilai hal tersebut berpotensi meningkatkan kasus positif Covid-19.

“Itu adalah kesalahan (untuk membiarkan penggemar hadir),” katanya dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio Spanyol Onda Cero, sebagaimana dilansir Football Espana.


“Penggemar Atletico Madrid seharusnya tidak pergi ke Liverpool,” sambungnya.

Martinez-Almeida pun memastikan tidak akan ada pertemuan berskala besar lagi di Spanyol, termasuk menyaksikan pertandingan sepak bola, selama pandemi berlangsung.

Meski begitu, Martinez-Almeida percaya situasia akan kembali normal dan kompetisi akan dimulai kembali.

Sementara itu, La Liga belum mengkonfirmasi tanggal kembali untuk musim 2019-20, dengan keadaan darurat di Spanyol diperpanjang hingga 26 April.

UEFA akan bertemu lagi minggu depan dan memberikan pembaruan tentang tanggal-tanggal potensial untuk dimulainya kembali kompetisi, dengan La Liga mempertimbangkan comeback di bulan Mei atau Juni.

Adapun Liga Champions dikabarkan akan kembali pada bulan Agustus, menjelang dimulainya musim 2020-21.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(zul/pojoksatu)