Newcastle Dibeli Putra Raja Salman, Rekrutan Pertama Harry Kane!

Putra mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman.
Putra mahkota Kerajaan Arab Saudi, Muhammad bin Salman.

POJOKSATU.id, NEWCASTLE – Kabar rencana akuisisi Newcastle yang semakin dekat jadi kenyataan membuat para suporter semringah. Apalagi kini muncul wacana bahwa The Magpies akan menjadikan bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane sebagai target pertama.


Diberitakan sebelumnya, proses takeover (akuisisi) Newcastle sudah hampir rampung. Klub yang bermarkas di St James Park itu akan jadi milik putra mahkota kerjaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Laporan muncul awal bulan ini bahwa Dana Investasi Publik Arab Saudi (PiF) mendekati pengambilalihan dari ketua kontroversial, Mike Ashley.


Dokumen muncul dari Companies House pada Selasa (14/4/2020) sore yang menunjukkan telah ada kontak resmi antara Amanda Staveley, yang merupakan perwakilan dari perjanjian dengan Ashley.

Ketua Newcastle United enggan berkomentar ketika ditanya tentang pengambilalihan oleh Newcastle Chronicle.

Laporan lain menyebutkan Ashley sudah setuju menjual Newcastle ke putra Raja Salman senilai 300 juta pound atau sekitar Rp5,1 triliun.

Dan kabar itu langsung disambut gembira oleh para penggemar Newcastle, apalagi Ashley bukan sosok yang terlalu disukai publik St James Park.

Jika proses akuisisi rampung sebelum jendela transfer musim panas dibuka, The Magpies diyakini akan belanja jor-joran.

Dikutip Pojoksatu.id dari Football London, jika Mohammed bin Salman sudah memegang kendali, ia akan menghamburkan uang untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang.

Bomber Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur, Harry Kane.
Bomber Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Target pertama adalah bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane. Pemain yang juga diincar Manchester United dibanderol 200 juta pound (Rp3,4 triliun) dan itu bukan masalah bagi Putra Mahkota.

Meskipun ada laporan lain yang menyebutkan Tottenham tidak akan menjual Kane ke saingan Liga Premier, termasuk ke Man United.

Newcastle saat ini berada di posisi ke-13 di Liga Premier tetapi kemungkinan memiliki ambisi tinggi selama beberapa kampanye berikutnya jika pengambilalihan berhasil.

Mereka akan muncul sebagai raksasa baru Premier League dan bahkan Eropa. The Magpies terakhir kali tampil di kompetisi Eropa ketika mereka mencapai perempat final Liga Europa UEFA pada musim 2012/13.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(fat/pojoksatu)