Ratu Tisha Mundur, Ini Kata Menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Foto: Kemenpora.go.id
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Foto: Kemenpora.go.id

POJOKSATU.id, JAKARTA – Menpora Zainudin Amali mengaku belum mendapatkan informasi yang resmi terkait mundurnya Sekjen PSSI Ratu Tisha dari jabatannya, Senin (13/4).


Padahal, selama ini Kemenpora dan PSSI sering berkoordinasi soal persiapan Piala Dunia U-20 2021 lewat Tisha.

Meski begitu, Amali menuturkan, permasalaan Sekjen PSSI mundur itu bukanlah urusan Kemenpora, melainkan internal PSSI.

“Saya belum mendapat info yang jelas dan resmi dari PSSI tentang pengunduran diri Sekjen PSSI Ratu Tisha. Kalau benar Sekjen PSSI mundur, maka itu adalah menjadi urusan internal Organisasi PSSI. Pemerintah tidak bisa ikut campur urusan rumah tangga federasi,” terangnya.


Seperti diketahui, Ratu Tisha mengumumkan mundur dari kursi Sekjen pada Senin sore. Namun, tidak dijelaskan kenapa dan apa yang mendasari dirinya memilih meninggalkan jabatan yang bergaji tinggi tersebut.

“Dear friends, hari ini senin 13 April melalui surat yang saya serahkan, saya resmi mundur dari posisi Sekjen PSSI,” katanya, dalam instagram @ratu.tisha melalui rekaman suara yang disertai gambar tulisan tangan kata-kata yang disampaikan dalam sebuah buku.

Sementara itu, PSSI sendiri, melalui Ketua Umum M Iriawan dalam pernyataan resminya kelihatan tak keberatan dengan keputusan Tisha. Mereka malah menghargai sikap Tisha dan mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya sebagai Sekjen selama ini.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(jpnn/pojoksatu)