Sebelum Kompetisi Dimulai, FIGC Ingin Pemain Jalani Tes Corona

klasemen serie a, serie a, liga italia
Ilustrasi Serie A

POJOKSATU.id, JAKARTA – Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) berharap para pemain dapat menjalani tes virus corona pada awal Mei sebelum kompetisi dimulai kembali.


Seperti diketahui, Serie A telah ditangguhkan sejak 9 Maret karena pandemi virus corona. Belum ada tanggal yang ditentukan untuk kapan kompetisi dapat dilanjutkan kembali.

“Begitu kondisinya benar, kami akan menyelesaikan kejuaraan,” kata Presiden FIGC Gabriele Gravina, sebagaimana dilansir BBC.


Berbicara kepada Sky Sports Italia, ia menambahkan: “Segera, akan ada pertemuan. Kami akan menetapkan prosedur yang kemudian akan kami komunikasikan.”

“Kami akan memulai, saya berharap, pada awal Mei dengan diawali tes corona untuk memastikan bahwa para pemain negatif dan pelatihan dapat diikuti.

“Apakah kita akan bermain sepanjang musim panas? Kami tidak memiliki batas waktu tetapi idenya adalah untuk menyelesaikan kejuaraan,” sambungnya.

Sebelum dihentikan, Juventus memimpin klasemen dengan 63 poin. Kemudian Lazio di posisi kedua dengan 62 poin.

Tempat ketiga ada Inter Milan dengan 54 poin dan berikutnya Atalanta dengan 48 poin. Sedangkan Lecce, SPAL dan Brescia secara berurutan menempati posisi ke-18, 19 dan 20.

Serie A musim ini sendiri menyisakan 12 giornata lagi. Selain itu, berbagai klub juga masih harus melakoni sejumlah laga yang tertunda.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(zul/pojoksatu)