Soal Lanjutan Kompetisi, Begini Respon Klub Liga 1

liga 1 2019, shopee liga 1, jadwal liga 1
Logo Shopee Liga 1/Ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Bhayangkara FC akan mendukung apa pun keputusan PSSI di tengah banyak yang pesimistis Liga 1 musim ini bisa dilanjutkan.


“Kalau memang kompetisi itu benar adanya dan liga tidak bisa dilanjutkan, kami akan ikut dan dukung PSSI,” kata COO Bhayangkara FC Sumardji.

Sebenarnya, Sumardji mengatakan, pihaknya tidak mau beranda-andai soal penghentian kompetisi. Tapi, jika pandemi corona belum reda, pihaknya mendukung jika Liga 1 terpaksa harus dihentikan.


“Karena kalau nanti dilanjutkan ada efek yang tidak baik ke depannya, kasihan juga pemain kalau bermain di tengah pandemi,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Barito Putera Djajang Nurdjaman (Djanur). Dia mengatakan opsi adanya kompetisi khusus di akhir tahun memang harus dilakukan jika Liga 1 terpaksa dihentikan.

Namun, kata Djanur, opsi yang diberikan oleh PSSI itu tetap harus matang. “Kalau turnamen yang dibagi dua grup atau beberapa grup, tergantung situasinya seperti apa,” tuturnya.

Sementara itu, Sekertaris Persiraja Rahmat Djailani mengatakan, timnya masih percaya kalau darurat corona bakal berakhir pada 29 Mei. Dia optimistis kompetisi tetap berjalan sesuai rencana tanpa penghentian.

“Kami bahkan belum berbicara di internal soal ini, alasannya kami belum dapat pemberitahuan resmi dari PSSI,” tutur Rahmat.

Rahmat menegaskan sejak awal Persiraja ada di pihak yang tidak ingin kompetisi Liga 1 dihentikan. Artinya, Liga 1 harus tetap berjalan pada Juli.

“Tapi kalau corona masih ada ya mau bagaimana lagi. Intinya, sekarang kami masih tetap percaya Liga 1 tetap berjalan,” ujarnya.

Persiraja memang dalam kondisi finansial yang hampir sama dengan klub lain. Bahkan, ada ancaman merugi jika kompetisi Liga 1 dihentikan. “Kami sudah jual tiket terusan dengan total Rp 2 miliar. Mau bagaimana kami membayar itu jika kompetisi dihentikan,” keluhnya.

Hal senada disampaikan Manajer Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara. Dia menegaskan pihaknya tidak mau mengomentari soal usulan PSSI diadakannya kompetisi khusus ketika Liga 1 dihentikan.

Dengan kata lain, Pendekar Cisadane masih berpegang pada keputusan penundaan dari PSSI, yakni hingga 29 Mei.

Sementara itu, Persik Kediri belum menyampaikan sikapnya. Media Officer Persik, Anwar Bahar Basalamah mengatakan pihaknya tidak dalam posisi setuju atau tidak. Tetapi selalu siap dengan segala kemungkinan.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(jpc/pojoksatu)