Sembuh dari Corona, Timo Hubers Datang ke Tempat Latihan dengan Sepeda

Timo Hubers dinyatakan sembuh dari Corona.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Timo Hubers jadi pemain Jerman pertama yang terjangkit Covid-19. Ia pun menjalani karantina sejak 12 Maret lalu dan dinyatakan sudah sembuh.


Dilansir Sport Bil, bek tengah klub Bundesliga 2 Hannover 96 itu pun sudah mengikuti sesi latihan terbuka perdana timnya kemarin WIB (7/4).

Menariknya, ia menjadi satu-satunya pemain Hannover 96 yang datang ke markas latihan di HDI Arena dengan tidak menaiki mobil.

Tidak seperti winger Jepang Genki Haraguchi yang naik mobil Volkswagen bersama istrinya, Ruriko, Hubers lebih memilih bersepeda dari rumahnya.


“Aku merasa lebih tenang (dengan bersepeda, Red). Lagi pula, aku ingin santai,” katanya.

Selain Hubers, pemain Hannover 96 yang positif Covid-19 Jannes Horn juga terpapar virus SARS-CoV-2. Bedanya, Horn yang berstatus pemain pinjaman dari klub Bundesliga FC Koeln belum pulih.

Sebanyak 20 pemain Hannover yang ikut berlatih kemarin dibagi menjadi dua kelompok besar. Huebers satu kelompok dengan Haraguchi, mantan kiper Manchester United Ron-Robert Zieler, serta eks striker Manchester City yang dipinjam dari Alaves, John Guidetti.

Ada pula bek tengah Waldemar Anton, gelandang Linton Maina, bek kanan Sebastian Jung, striker Cedric Teuchert, gelandang Dominik Kaiser, dan bek tengah Josip Elez.

Sementara itu, trainer Hannover 96 Kenan Kocak menyatakan, Hubers sudah berlatih normal seperti rekan setimnya.

“Meski kami hanya berlatih sentuhan bola, Timo sudah memperlihatkan bahwa kondisinya baik-baik saja,” tuturnya seperti dilansir Sportbuzzer.

“Sepanjang sesi latihan, tim medis klub juga turut mendampinginya (Hubers, Red),” imbuh CEO Hannover 96 Martin Kind kepada Kicker. Kind juga menyebutkan, semua protokol dalam sesi latihan klubnya tetap mengutamakan sisi pencegahan corona.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(jpc/pojoksatu)