Ini Daftar Bintang Liga Inggris Bantu Tenaga Medis Lewat Gerakan #PlayersTogether, Bukan Pemotongan Gaji

Bek Liverpool, Virgil van Dijk merayakan golnya ke gawang Manchester United, pada laga pekan ke-23 di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam.
Bek Liverpool, Virgil van Dijk merayakan golnya ke gawang Manchester United, pada laga pekan ke-23 di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam.

POJOKSATU.id, LONDON – Para bintang Premier League atau Liga Inggris menunjukkan kontribusinya dalam memerangi pandemi Virus Corona. Bukan dengan pemotongan gaji, mereka secara sukarela menyumbang lewat gerakan yang disebut #PlayersTogether.

Gerakan ini digagas oleh para kapten klub papan atas Liga Inggris yang kemudian disepakati sejumlah pemain untuk menyumbangkan uang pribadi mereka.

Dana yng terkumpul melalui gerakan #PlayersTogether ini akan diberikan kepada NHS, tenaga medis Inggris yang berada di garis terdepan dalam mengatasi dampak corona.

Gerakan ini juga sekaligus menjawab tantangan sekretaris kesehatan Inggris, Matt Hancock yang mendesak para pemain sepak bola untuk ‘memainkan peran mereka’ di tengah pandemi Corona.

Desakan itu kemudian diterjemahkan oleh sejumlah klub dengan melakukan pemotongan gaji pemain hingga 30 persen.

Tapi bintang Manchester United, Marcus Rashford menegaskan bahwa pemain mengambil peran mereka dengan berinisiatif menggalang dana lewat gerakan #PlayersTogether.

Dikutip Pojoksatu.id dari Daily Star, berikut adalah daftar pemain Liga Inggris yang secara terbuka mendukung gerakan ini. Ada yang sudah menyumbangkan dananya, ada pula yang baru masuk daftar. Sebagian pemain lain diyakini akan ikut bergabung.

Arsenal

Granit Xhaka, Hector Bellerin, David Luiz, Gabriel Martinelli, Cedric Soares, Eddie Nketiah, Alex Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang, Lucas Torreira, Pablo Mari, Emile Smith Rowe (Dipinjamkan ke Huddersfield)

Aston Villa

Tyrone Mings, Tom Heaton, Ezri Konsa, John McGinn, Trezeguet

Burnley

Jay Rodriguez, Charlie Taylor, Nick Pope, Chris Wood, Matej Vydra, Erik Pieters, James Tarkowski, Aaron Lennon, Kevin Long, Johann Gudmundson, Ben Gibson, Chris Wood

Berita Terkini

Donald-Trump

Perang Twitter

Twitter akan melawan dekrit presiden itu. Termasuk lewat pengadilan. Demikian juga Facebook dan YouTube.