Bantu Penanganan Corona, Samsul Arif Lelang Kostum Bersejarah

Kostum bersejarah Samsul Arif. (Jawa Pos)
Kostum bersejarah Samsul Arif. (Jawa Pos)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Samsul Arif melelang kostum tim nasional Indonesia berwarna putih dan bernomor 18 untuk membantu penanganan corona.

Diketahui, kostum itu begitu bersejarah dalam perjalanan karir Samsul Arif di lapangan hijau.

“Soalnya, saya baru mencetak satu gol di Piala AFF dan jersey itu yang jadi saksinya,” katanya.

Sepanjang karirnya sebagai pemain sepak bola, Samsul tampil membela Indonesia dalam dua edisi Piala AFF. Pertama pada 2012 dan yang kedua edisi 2014.

Dalam dua edisi tersebut, Samsul hanya mencetak sebiji gol. Satu-satunya gol itu dicetak Samsul ke gawang Vietnam.

Saking bersejarahnya laga itu bagi Samsul, dia pun menyimpan kostum yang dikenakan waktu itu di dalam lemari rumahnya di Bojonegoro.

Meski begitu, dengan besar hati, Samsul memutuskan melepas kostum tersebut untuk dilelang. Kostum itu disertakan dalam lelang yang diadakan Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

Adapun lelang kostum Samsul itu dibuka sejak Selasa malam (7/4) dan berakhir hari ini (9/4). Hasil lelang kostum pemain 35 tahun tersebut akan disumbangkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Hasil lelangnya sendiri akan digabungkan dengan hasil lelang kostum beberapa pemain lainnya. “Semoga hasil lelangnya benar-benar membawa manfaat. Dengan lelang ini, saya ingin menegaskan kepada semuanya bahwa kita satu tim dalam pertandingan melawan Covid-19,” harapnya.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(jpc/pojoksatu)

Berita Terkini