Manchester United Punya 12 Pemain Bersaing untuk Satu Posisi

Kiper utama Manchester United, David de Gea (tengah).
Kiper utama Manchester United, David de Gea (tengah).

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Memiliki kedalaman skuat tentu sangat baik bagi perkembangan sebuah tim. Apalagi kalau di antara mereka banyak pemain muda. Hal itu tampaknya yang tengah dibangun Manchester United untuk posisi penjaga gawang.


Tercatat Setan Merah kini memiliki 12 orang yang bermain untuk posisi kiper di tiga tingkatan skuat. Tim U-23 (termasuk yang tampil di kejuaraan UEFA U-19) dan Tim MU U-18.

Rekrutan terbaru, Radek Vitek dari Republik Ceko membuat klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu kini memiliki satu lusin kiper.

Dikutip Pojoksatu.id dari Manchester Evening News, MU menandatangani Radek Vitek awal pekan ini.


Penjaga gawang berusia 16 tahun telah menandatangani kontrak dengan syarat beasiswa karena United terus membangun untuk masa depan klub.

Vitek telah bersinar saat berkembang di klub Ceko, Sigma Olomouc tetapi kini dipastikan akan berjuang keras jika ingin membuat kesan abadi di Old Trafford.

Kiper muda Rep Ceko, Radek Vitek yang baru direkrut Manchester United.
Kiper muda Rep Ceko, Radek Vitek yang baru direkrut Manchester United.

Anak muda itu adalah kiper kedua yang ditandatangani sejak pergantian tahun setelah Nathan Bishop di bursa transfer Januari, dan tampaknya United kini sudah ‘menimbun’ kiper.

Bishop dibawa masuk untuk mem-back-up tim utama setelah cedera Lee Grant dan Matej Kovar, tetapi setelah rehabilitasi Grant telah meneken kontrak baru.

Itu berarti United memiliki trio penjaga gawang yang berjuang hanya untuk menjadi pilihan ketiga di klub, tetapi yang paling mengkhawatirkan adalah fakta bahwa masih ada tiga kiper lain di depan mereka.

Ole Gunnar Solskjaer bekerja tanpa lelah untuk mengikat David de Gea ke kesepakatan jangka panjang baru di awal musim, sementara Sergio Romero masih dianggap sebagai No.2 terbaik di Old Trafford.

MU tidak hanya memiliki cadangan kiper terbaik yang tersedia, tetapi ada argumen yang adil untuk mengatakan bahwa United sekarang memiliki tiga penjaga yang dikontrak ke klub yang berkualitas Liga Champions.