Presiden La Liga Prediksi Kompetisi Mulai Akhir Mei

real madrid vs barcelona - el clasico
Real Madrid kalahkan Barcelona 2-0 pada laga lanjutan Liga Spanyol, Senin (2/3). (BBC)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Presiden La Liga Javier Tebas mengusulkan tanggal mulai kembali kompetisi. Yakni pada 28 Mei mendatang.


Diketahui, kompetisi La Liga dihentikan sejak 11 Maret lalu dan dipastikan tidak akan bergulir sampai tindakan darurat – diberlakukan sampai 26 April – dicabut di Spanyol.

Dirinya menuturkan, sambil melihat situasi saat ini, pihaknya bersama UEFA tengah membahas tiga tanggal untuk memulai kompetisi.

“Dari semua skenario yang berbeda yang telah kita lihat dengan UEFA untuk kembali berkompetisi, yang paling mungkin adalah 28 Mei, 6 Juni atau 28 Juni,” katanya, seperti dilansir dari BBC.


“Kita tidak bisa mengatakan tanggal pasti. Ini akan diberikan kepada kita oleh pihak berwenang di Spanyol. Tapi kita masih punya waktu untuk kembali berlatih sebelum itu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Tebas menuturkan pihaknya belum mempertimbangkan untuk menghentikan total La Liga Spanyol. Pasalnya, diperkirakan klub bisa mengalami kerugian besar.

“Jika kita melihat dampak ekonomi, termasuk uang yang akan kita dapatkan dari kompetisi Eropa, pendapatan klub Spanyol akan rugi jika kita tidak kembali bermain lagi adalah 1 miliar euro. Jika kita bermain tetapi tanpa penonton, itu akan menjadi 300 juta euro. Jika kita kembali bermain dengan penonton, kerugian yang disebabkan oleh situasi ini adalah 150 juta euro,” tandasnya.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(zul/pojoksatu)