UEFA Target Liga Champions Selesai 3 Agustus

liga champions, undian liga champions, drawing liga champions
Liga Champions. (Foto @championsleague)

POJOKSATU.id, JAKARTA – UEFA menargetkan untuk menuntaskan Liga Champions dan Liga Europa musim 2019/20 selambat-lambatnya pada 3 Agustus 2020.


Hal ini disampaikan Presiden UEFA Aleksander Ceferin. Sebelumnya, UEFA memutuskan menunda Euro 2020 ke 2021 untuk memberikan kesempatan kompetisi klub baik tingkat domestik maupun Eropa dapat selesai.

Akan tetapi, perkembangan yang tidak kunjung menunjukkan sinyal positif membuat seluruh pemangku kepentingan dihadapkan tenggat waktu untuk menyelesaikan musim sesegera mungkin.

“Kita bisa melanjutkan sistem berlaku atau diubah menjadi satu pertandingan laga gugur di arena netral. Saat ini ada opsi dengan format Final Eight atau Final Four,” katanya dilansir dari Football Espana.


“Tapi, baik Liga Champions dan Liga Eruopa harus selesai pada 3 Agustus.

“Saat ini, kita berada dalam situasi yang tidak biasa, tetapi ada kelonggaran mengenai tanggal spesifik musim dilanjutkan. Jika krisis reda lebih awal, demikian juga sepak bola,” sambungnya.

Diketahui, dari delapan tiket babak perempat final sudah diisi empat klub, yakni Atalanta, RB Leipzig, Paris Saint-Germain (PSG) dan Atletico Madrid.

Sedangkan, empat lainnya masih diperebutkan delapan tim lantaran belum melakoni leg kedua babak 16 besar.

Untuk Liga Europa, ditangguhkan di babak 16 besar dan bahkan masih ada dua leg pertama yang belum dimainkan karena melibatkan tim Spanyol dan Italia, negara yang paling terdampak pandemi virus corona saat ini.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(zul/pojoksatu)