Atletico, Barcelona dan Valencia Kena Denda UEFA

Liverpool kalah di kandang Atletico Madrid dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2) dini hari WIB. (BBC)
Liverpool kalah di kandang Atletico Madrid dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2) dini hari WIB. (BBC)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Atletico Madrid didenda 24.000 euro atau sekitar Rp 428 juta oleh UEFA. Mereka dianggap melakukan pelanggaran saat pertandingan lawan Liverpool di leg pertama Liga Champions, Februari lalu.


Atletico dihukum karena memblokir jalur pejalan kaki di Wanda Metropolitano. Bukan hanya itu, Liverpool juga mendapat denda sebesar 3.250 euro akibat ulah pendukungnya yang menyalakan flare saat menjamu Atletico di Anfield di leg kedua.

Dilansir Football Espana, Atletico bukan satu-satunya klub Spanyol yang menerima denda UEFA. Valencia juga didenda 15 ribu euro karena terlambat datang ke pertandingan.

Selain itu, Barcelona juga dapat denda sebesar 15 ribu euro karena terlambat waktu kick-off saat melawan Napoli, yang juga didenda 27 ribu euro karena masalah penonton di Stadio San Paolo.


Di Liga Eropa, Getafe didenda 8.000 euro karena memblokir jalur pejalan kaki di Stadion Coliseum Alfonsi Perez pada pertandingan dengan Ajax.

Selain itu, pelemparan yang terjadi membuat denda bertambah 25 ribu euro dan 15.550 euro karena menyebabkan kerusakan pada stadion.

Klub asal Spanyol ini juga mendapat denda tujuh ribu euro karena melakukan pelanggaran pada leg kedua. Sedangkan Ajax didenda 23.750 euro karena pelanggaran berat dan 12.750 euro karena pelemparan.

Sementara Espanyol mendapat peringatan oleh UEFA karena gagal memisahkan penggemar selama pertandingan babak 32 besar terakhir mereka di kandang tim Liga Premier, Wolves.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(zul/pojoksatu)