Dua Klub Ini Putuskan Bayar Gaji Pemain 100 Persen untuk Maret

Persib Bandung mengalahkan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020) malam WIB.
Persib Bandung saat mengalahkan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020) malam WIB. ft/twitter @liga1match

POJOKSATU.id, JAKARTA – Persib Bandung dan Persiraja Banda Aceh dikabarkan akan memberikan gaji pemain 100 persen untuk Maret.


Seperti diketahui, selain menghentikan sementara kompetisi, PSSI juga membuat keputusan yang membolehkan klub peserta membayar gaji pelatih dan pemain maksimal 25 persen untuk Maret, April, Mei, dan Juni.

Salah seorang komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar menuturkan, Supardi Nasir dkk tetap menerima gaji full walau Liga 1 ditunda hingga 29 Mei.


Tidak hanya Maret, pada April juga Umuh menegaskan bahwa Maung Bandung mampu membayar gaji skuad dengan penuh. Keuangan Persib, kata dia, masih mampu membayar full dalam dua bulan.

“Kami masih bayar full sambil melihat perkembangan ke depan. Ya, paling tidak 1-2 bulan bisa kok full,” ujarnya.

Meski hanya menjanjikan dua bulan, Umuh menegaskan bahwa Persib tetap akan mencari solusi. “Saya tentu berharap musibah ini cepat berlalu. Kalau berlangsung lama, mungkin nanti ada perbincangan lagi bagaimana baiknya,” tambahanya.

Senada, Persiraja Banda Acehjuga akan membayar full seluruh gaji pemain dan ofisial pada Maret. Hal itu disampaikan Presiden Persiraja Nazaruddin Dekgam.

Dia tidak menampik bahwa Persiraja memang tanpa pemasukan sejak Liga 1 ditunda akibat virus corona. Tapi, hal tersebut tidak lantas membuat timnya tutup mata akan kondisi skuadnya.

“Karena pemain butuh uang, kami secara tim ingin pemain nyaman di Persiraja. Kami bayar full,” ujarnya.

Menurut Nazaruddin, kondisi yang susah tidak menjadi alasan untuk memotong gaji pemain. Pasalnya, pemain juga sudah berjuang dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1. “Kemanusiaan di atas segalanya,” katanya.

Lantas, apakah bulan-bulan selanjutnya Persiraja tetap membayar full gaji pemain? Dekgam belum mau berkomentar mengenai hal tersebut. Sama halnya dengan Persib, manajemen juga bakal melihat situasi terlebih dahulu.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(jpc/pojoksatu)