Diam-diam Janur Punya Misi Ganda di Final Piala Presiden 2015

djajang nurdjaman, persib bandung, janur pulang
Jajang Nurjaman.
Jajang Nurjaman.
Jajang Nurjaman.

POJOKSATU.id, BANDUNG – Pelatih Persib Jadjang Nurjaman punya misi ganda di final Piala Presiden 2015 lawan Sriwijaya FC. Selain merebut trofi turnamen yang diadakan Mahaka Sports and Entertainment, Jajang juga ingin membuktikan timnya bukan jago kandang.

Janur (sapaan akrab Jajang Nurjaman) mengakui, pertandingan menghadapi tim asal Palembang ini menjadi ujian bagi Maung Bandung, untuk memupus penilaian miring, dimana selama gelaran Piala Presiden 2015, semua laga tandang berakhir dengan kekalahan.

Dua kekalahan diderita saat melawat ke markas Pusamania Borneo FC 3-2 pada pertandingan pertama babak delapan besar dan Mitra Kukar 1-0 pada pertandingan pertama babak semifinal.

Sementara kemenangan selalu didapat Persib di Bandung. Sejak babak fase grup, sebanyak tiga pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Pada pertandingan pertama fase grup, Maung Bandung mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 4-0, lalu menang 2-0 atas Bonek FC dan terakhir mengalahkan Martapura FC dengan skor 4-0.


“Kemenangan yang kami dapatkan memang selalu di kandang selama tampil pada turnamen ini. Final di luar Bandung nanti akan menjadi ujian juga buat kami untuk membuktikan, jika kami bisa menang di luar Bandung,” kata Janur.

Pertandingan Laga final Piala Presiden rencananya bakal dimainkan di tempat netral. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.
(fat)