Hasil Piala Presiden Grup D: PBR Menangi ‘Laga Seremonial’ Lawan Gresik United

piala presiden, audit piala presiden, jokowi
Piala Presiden 2015
Piala Presiden 2015
Piala Presiden 2015

POJOKSATU.id, MAKASSAR – Persipasi Bandung Raya (PBR) meraih tiga poin hiburan dari Persegres Gresik United berkat kemenangan 2-0 dalam laga terakhir penyisihan Grup D Piala Presiden 2015, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Kemenangan ini tidak berpengaruh bagi PBR karena sudah pasti tersingkir dari turnamen ini. Yongki Aribowo yang jadi andalan PBR di lini depan beberapa kali mendapat kesempatan emas. Menit 12′, umpan silang dari Rahmat Hidayat dari sisi kiri mampu disambar oleh Yongki. Sayangnya, bola tak mengarah ke gawang yang sudah kosong.

Beberapa menit kemudian, giliran Rahmat yang gagal menyempurnakan aksinya dengan gol, meski sudah mampu melewati Ridwan. PBR akhirnya mencetak gol melalui sundulan Nova Arianto pada menit 18. Gol eks Persib Bandung itu berawal dari situasi sepak pojok yang dilakukan Kim Kurniawan. Bek veteran ini sukses memenangi duel udara untuk menaklukkan Muhammad Ridwan.

Meski duel ini tidak lagi menentukan apa-apa bagi kedua tim yang sudah pasti tersingkir, namun baik Gresik maupun PBR tetap tampil ngotot dan menurunkan pemain inti. Hingga turun minum skor 1-0 untuk PBR tetap bertahan. Gresik yang diperkuat oleh Bima Sakti dan kawan-kawan mencoba bangkit di babak kedua. Serangan kerap digalang oleh M Kamri dan Riko Simanjuntak, namun pertahanan dari PBR cukup sulit untuk ditembus.


Di samping itu, Deniss Romanovs cukup cerdik memotong umpan ke kotak penalti yang diarahkan kepada Herman Dzumafo. Justru PBR yang menggandakan keunggulan pada menit 80. Gol yang dicetak David Laly ini merupakan gol terakhir pada laga ini.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. PBR pun mengakhiri kiprahnya di Piala Presiden dengan finish di peringkat ketiga Grup D dengan tiga poin, sementara Gresik United jadi juru kunci. PSM Makassar dan Pusamania Borneo FC akan berebut juara grup sesaat lagi.

(fat)

Susunan Pemain

Gresik United

Muhammad Ridwan; Supriono, M Rifki, Agus Nova, Romy Agustiawan; Bima Sakti, Kacung Khoirul, Supriyono Salimin, M Kamri, Riko Simanjuntak, Herman Dzumafo. Cadangan: Aji Saka, Fahrizal Dillah, Wismoyo Widhistio, Kabib Syukron, Rendy Siregar, Yusuf Effendi, David Faristian.

Persipasi Bandung Raya

Deniss Romanovs; Leonard Tupamahu, Nova Arianto, Hermawan, Riyandi Putra; Hanif Abdurrauf, Kim Kurniawan; David Laly, Rahmat Hidayat, Gavin Kwan; Yongki Aribowo. Cadangan: Muhammad Sabilillah, Dallen Ramadhan, Leo Guntara, Ghozali Siregar, Dolly Gultom, Gaston Castano, Dibyo Previan.